Buka Muswil, Gubernur Khofifah: PPP Harus Tetap Mewarnai Bangsa Ini

Selasa 1 Juni 2021

  • BAGIKAN

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa (Foto: iNews.id/Ihya' Ulumuddin)

PPP - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa berharap PPP tetap eksis dalam percaturan politik di Indonesia. PPP kata Khofifah harus terus mewarnai Bangsa Indonesia, termasuk di Jatim.  Pesan ini disampaikan Khofifah saat memberikan pidato pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke IX PPP Jatim di Novotel Samator Hotel, Senin (31/5/2021).

"PPP merupakan bagian dari sejarah bangsa, sebagai implementasi suara umat muslim. Maka harus mewarnai," katanya. 

Menurut Khofifah, PPP yang telah mengklaim  rumah umat Islam bangsa ini, maka sudah seharusnya melakukan gerakan gerakan yang bisa memberi kesejukan pada umat.

"Gerakan mengkampayekan rahmatan lil alamin harus terus dilakukan oleh PPP sebagai upaya untuk menunjukkan bahwa islam tidak radikal dan islam tidak keras," ujarnya.

Menurut Khofifah, dengan yakin dan percaya diri memposisikan sebagai partai umat Islam yang rahmatan lil alamin, dorinya yakin PPP akan kembali menjadi partai besar. 

Perempuan yang pernah menjadi anggota DPRRI fraksi PPP ini juga mengatakan, PPP di Jatim memiliki bupati atau wakil bupati, seperti Bupati Jombang dan Bangkalan. Maka sudah seharusnya mereka dilibatkan untuk terus menyemaikan PPP dalam kehidupan masyarakat. 

"Islam rahmatan lil alamin haus terus dilakukan PPP, sehingga PPP akan terus ada dihati masyarakat. Saya sebagai Gubernur merasakan kemanfaatan PPP melalui Fraksi PPP DPRD Jatim dalam mengiringi kinerja saya," ujarnya. 

Sementara itu Wakil Ketua Umum PPP Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan, Muswil kali ini diharapkan bisa memunculkan ketua PPP Jatim yang bisa membawa PPP khususnya di Jatim. Menurut Zainut PPP Jatim merupakan salah satu kekuatan PPP secara Nasional. Karena itu, sosok ketua hasil muswil bisa membawa PPP Jatim lebih besar lagi.

"Kepeminpinan pak Musyafak kemarin bisa memberi pegangan untuk ketua terpilih nantinya. Bagi kami DPP, PPP Jatim harus bisa memberikan kontribusi signifikan lagi di pemilu 2024 mendatang," katanya. 

Sumber : Inews.id

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965