DPR : Revisi UU ITE Jangan Lagi Jadi 'Rencana Karet'

Rabu 9 Juni 2021

  • BAGIKAN

Anggota DPR RI Fraksi PPP Syaifullah Tamliha (Foto : Istimewa)

PPP - Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PPP Syaifullah Tamliha berharapa tidak menjadi rencana karet terkait rencana pemerintah untuk merevisi Undang-Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Kita berharap bahwa rencana revisi UU ITE tidak lagi menjadi 'rencana karet', sehingga kami tidak lagi menunggu-nunggu revisi tersebut," ujarnya, Selasa (8/6/2021).

Syaifullah menyebut, jika pemerintah ingin merevisi UU ITE, hal ini dapat disampaikan langsung kepada DPR. Jadi, menurutnya, DPR tidak terjebak dalam wacana.

"Kita berharap, jika pemerintah ingin merevisi UU ITE, sampaikan saja langsung ke DPR, sehingga kami tidak terjebak dalam sekedar wacana untuk publik," kata Syaifullah.

Dia menilai revisi UU ITE ini memang diperlukan. Terlebih, menurutnya, hal ini sesuai dengan pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut akan melakukan revisi.

"Memang diperlukan sesuai dengan pernyataan Presiden Jokowi saat akan merevisi saat beberapa bulan yang lalu," tuturnya.

Diketahui, pemerintah akhirnya berencana merevisi UU ITE. Tak hanya itu, pemerintah juga bakal membuat omnibus law di bidang digital.

Sumber : detik.com 

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965