Refleksi Hari Pahlawan, PP GPK Gelar Tabur Bunga & Baksos di TMP Kalibata

Jakarta – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GPK) dan Seluruh Ketua PW GPK se Indonesia melakukan aksi Tabur Bunga dan Bakti Sosial Bagi2 Sembako di TMP, Kalibata, Jakarta, 10 November 2021.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Silaturahmi & Konsolidasi Nasional Jelang Muktamar PP GPK ke II yang dilaksanakan 9-10 November 2021 di Swessbell Hotel, Jakarta.

Andi Surya Wijaya Ketua Umum PP GPK menyampaikan di Sela – sela kegiatan bahwa, aksi tabur bunga dan baksos ini sebagai bagian refleksi untuk mengenang dan menghadirkan spirit perjuangan para pejuang dan tokoh bangsa yang telah mendahului kita.

“Sebagai generasi muda, kita memiliki kewajiban tidak hanya menteladani spirit perjuangan para pejuang, namun juga melanjutkan estafet perjuangan di era saat ini,”

Andi Surya menambahkan, GPK sebagai bagian dari komunitas pemuda Islam di Indonesia. Selain memiliki tanggungjawab menumbuhkan sikap nasionalisme, juga misi elaborasi dengan spirit ke Islaman.

“Pemuda Ka’bah harus menjadi garda terdepan dalam upaya membawa Indonesia menjadi negara tangguh dan jaya di masa-masa akan datang,” tegasnya.

Ketua PW GPK Jawa Timur Muhammad Khozin menambahkan, tantangan pejuang era saat ini berbeda konteks dengan pejuang masa lalu. Dulu para pejuang bertempur secara fisik, biaya, bahkan nyawa, namun sekarang berbeda.

“Saat ini kita dihadapkan kepada tantangan menumbuhkan spirit nasionalisme & ke Islaman yang Rahmatan Lil Alamin, juga akselerasi yang mengarah kepada Inovasi, kreasi, serta aksi nyata yang berdampak luas di tengah – tengah masyarakat,” tegas Khozin mewakili PW GPK lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,169FansSuka
49,984PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI