PPP NTB Bantu Warga Terdampak Banjir di Lombok Barat

Lombok Barat – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Nusa Tenggara Barat membagikan sejumlah bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Lombok Barat, Selasa (7/12/2021).

Sekretaris DPW PPP NTB Moh. Akri mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian partainya terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir akiban diguyur hujan sejak kemarin.

“Kami gerak cepat turun langsung ke lokasi banjir dan membagikan bantuan beras dan makanan siap saji seperti mie instan dan biskuit di Lombok Barat, khususnya di Kecamatan Batu Layar, wilayah yang terdampak banjir,” kata Akri.

Lebih lanjut Akri menjelaskan, bantuan itu disalurkan dengan melibatkan kader, simpatisan dan pengurus PPP di Lombok Barat. Itu dilakukan guna menjangkau lokasi masyarakat yang terdampak banjir.

“Kita membantu masyarakat yang ada di sana bekerjasama dengan DPC PPP Lombok Barat, yang memang disitu lokasi terdambak. Di sana juga ada kader dan konstituen kita yang perlu dibantu,” jelasnya.

Menurutnya, luapan air sungai yang memicu terjadinya banjir tak hanya merusak pemukiman warga, tapi juga menimbulkan dampak kerusakan pada infrastruktur seperti jalan dan jembatan.

Karena itu, PPP NTB meminta Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dan Provinsi NTB untuk bergerak cepat membantu warga dan melakukan identifikasi dampak kerusakan akibat banjir.

“Penanganan bencana harus dilakukan dengan cepat. Saya kira masih banyak bantuan yang diperlukan warga di sana. Identifikasi itu juga penting untuk mengetahui kondisi rumah dan warga di lokasi banjir,” tuturnya.

Seperti diketahui, banjir dan longsor melanda Kabupaten Lombok Barat, NTB setelah diguyur hujan sejak kemarin. Akibat peristiwa ini, 4 orang meninggal, 1 orang hilang dan 7 orang lainnya luka-luka.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI