Yulius Erita, Perempuan Pertama Pimpin Parpol di Pasaman

LUBUK SIKAPING,- Yulius Erita, anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Fraksi PPP, resmi menakhodai partai berlambang kabah ditingkat Kabupaten Pasaman, untuk periode lima tahun ke depan (2021-2026).

Usai menerima SK sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Pasaman, yang diserahkan langsung oleh Ketua DPW PPP Sumatera Barat, Hariadi BE, di Padang, Yulius Erita berjanji akan langsung bekerja dengan menyusun program kerja partai dalam rangka meraih simpati masyarakat.

Untuk mewujudkan tugas itu, kader KAHMI ini mengatakan, akan mengajak semua jajaran pengurus DPC, PAC, pengurus ranting serta kader ditingkat nagari hingga kejorongan untuk menggerakkan mesin partai melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Semua pengurus partai harus solid dan bersama sama membesarkan partai. Mesin partai harus bergerak, untuk menjadikan PPP sebagai partai pemenang di Pasaman pada pemilu nanti,” katanya.

Untuk membesarkan partai, Yulius Erita mengatakan, akan melakukan konsolidasi dengan anggota Fraksi PPP di DPRD Pasaman. Pada Pemilu 2019 lalu, berhasil mendudukkan empat wakilnya di DPRD setempat.

“Kita akan menyatukan langkah dalam rangka membesarkan partai. Khususnya yang berkaitan dengan pelaksanaan fungsi kedewanan,” ujarnya.

Yulius Erita menorehkan sejarah sebagai perempuan pertama di Kabupaten Pasaman yang berhasil memimpin sebuah partai politik ditinkat kabupaten. Terpilih sebagai ketua DPC PPP Pasaman merupakan kado manis bagi Yulius Erita di hari ibu kemarin.

Salah seorang sahabat dekat, sekaligus mantan anggota DPRD Pasaman periode 2014-2019 lalu, Yunelda Asra, mengaku bangga atas terpilihnya srikandi PPP tersebut menjadi Ketua DPC PPP Pasaman.

“Alhamdulillah, luar biasa dan sangat bangga atas terpilihnya sahabat karib saya, Yulius Erita sebagai Ketua DPC PPP pasaman untuk lima tahun kedepan. Ini merupakan momentum yang mengharukan, karena hari ini (22/12), adalah Hari Ibu, dan Yulius Erita merupakan perempuan pertama yang menjadi ketua partai politik di Pasaman,” ujar Yunelda Asra. (Yudi Lubis)

Sumber berita: HARIANHALUAN.COM

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

312,757FansSuka
50,246PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI