PPP Bandarlampung Bakal Bangun Sekolah Tinggi Islam Yahya C Staquf

BandarLampung – DPC PPP Kota Bandarlampung mendukung dunia pendidikan di Lota Tapis Berseri. Implementasinya, partai dibawah kepemimpinan Albert Alam ini bakal membangun Sekolah Tinggi Islam yang akan diberi nama Yahya Cholil Staquf, di Kelurahan Sukadanaham, Kecamatan Tanjungkarang Barat. Tidak hanya itu, PPP akan dibangun Masjid Suharso Monoarfa.

Kepada awak media, Albert mengatakan ini masuk dalam rencana pengembangan Kawasan Pendidikan dan Sosial JPMK (Jalan Pulang Menuju Ka’bah). Tidak hanya sebatas perguruan tinggi saja, akan tetapi juga dari level Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar, serta menengah, baik formal atau non formal. Albert menjelaskan, penggunaan nama Yahya pada Sekolah Tinggi merupakan Ketua PBNU terpilih pada muktamar ke-34 di Lampung beberapa waktu lalu. “Kita gunakan nama beliau, kita ambil momentum Muktamar kemarin,” ucapnya, Rabu (29/12).

Mantan Anggota DPRD Kota Bandarlampung itu mengatakan, pemilihan nama masih opsional dan belum fix. Sebab, kata dia, pihaknya tidak ingin ada persepsi berbeda dari pihak lain. Dimana, hal ini, kata Albert masih dikonsultasikan ke DPP dan pihak Keluarga Gus Yahya. “Kalau beliau sudah oke, maka akan dilanjutkan, mudah-mudahan keluarga menerima,” harapnya.

Dia menjelaskan, lahan yang dinamakan kawasan pendidikan dan sosial itu memiliki luas 2 hektare. Dimana 1000 m2 dipergunakan untuk Masjid dan sekitar 19 ribu m2 untuk kawasan sekolah. “Lahan itu legal milik kami, ada suratnya jelas dong dari tahun 1976. Saat ini sertifikatnya masih dalam proses,” katanya.

Pada kesempatan itu, dia jiga mengajak semua pihak mendukung progran ini. ” Siapa yang mau bantu silakan. Donatur tidak mengikat. Mudah-mudahan bisa selesai di 2023, kita ingin buat sekolah yang fokusnya kepada sosial. Mengedepankan beasiswa terhadap peserta didik, dan yang tidak mampu,” jelasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,169FansSuka
49,984PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI