Hadiri Muskerwil PPP Yogja Anies Bicara Pentingnya Persatuan dan Pembangunan

Yogyakarta – Gubernur DKI Anies Baswedan menghadiri acara Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Yogjakarta, Senin 31/01/2022.

Di hadapan pengurus dan kader PPP Yogjakarta, Anies menjelaskan tentang filosofi Bhineka Tunggal Ika. Hal yang paling penting dari kalimat Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara Indonesia adalah kata tunggal.

“Yang artinya adalah persatuan, kata ini adalah yang paling penting. Bukan kata ika,” ujar Anies

Dijelaskan nya keberagaman adalah sesuatu yang diciptakan oleh Allah sedangkan persatuan itu adalah sesuatu yang dibuat oleh manusia.

“Persatuan merupakan suatu hal yang disepakati oleh sekumpulan manusia, termasuk oleh bangsa kita, dengan keberagaman nya kita menyepakati dalam sebuah naungan satu bangsa yakni Indonesia,” katanya.

Dikatakannya, inilah yang harus terus dijaga dan dirawat untuk menjaga keutuhaan bangsa.

“Dan semoga PPP ini bisa membawa ide-ide pembangunan yang bisa menghasilkan persatuan. Karena kita berada di sebuah negeri yang beragam yang tidak ingin dijajah persatuan nya. PPP bisa dirasakan manfaatnya oleh ummat oleh negara, ” pungkasnya

Sementara itu, Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi mengatakan bahwa partainya saat ini mengusung tagline ‘Merawat Persatuan dengan Pembangunan’ yang memiliki arti bahwa kader dan pengurus harus terus menjaga kesolidan. Soliditas penting untuk meningkatkan peran PPP di tengah masyarakat.

“Betul betul menjadikan spirit untuk membangun partai, memberikan peran sosial kita, peran keagamaan kesehatan di tengah masyarakat,” kata Arwani.

Ia meminta para pengurus untuk memastikan bahwa roda organisasi berjalan dengan baik hingga tingkat bawah.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

312,849FansSuka
50,146PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI