Anak Haji Lulung Tinggalkan PAN dan Gabung PPP

Jakarta – Dua anggota DPRD DKI dari Fraksi PAN, yakni Guruh Tirta Lunggana dan Riano P Ahmad, pindah ke PPP. Guruh, yang merupakan putra Haji Lulung, mengatakan kepindahannya itu untuk melanjutkan perjuangan sang ayah.

“Yang jelas melanjutkan perjuangan almarhum ya, yang belum tuntas, kalau di PAN tidak ada masalah, jadi kita keluar secara baik-baik,” kata Guruh kepada wartawan di Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2022).

Guruh mengatakan kepindahan itu untuk meneruskan cita-cita Haji Lulung yang belum terealisasi. Dia menyebut almarhum ingin mengembalikan kejayaan PPP.

“Yang jelas kalau cita-cita dan harapan beliau yang paling prioritas itu mengembalikan kejayaan PPP,” katanya.

Guruh mengatakan saat ini posisinya masih sebagai anggota DPRD DKI. Dia menyebut telah mengirimkan surat pemberhentian sejak akhir Maret.

“Masih proses, masih di-PAW, kalau proses itu wewenang partai. Sejak akhir Maret, sudah menyampaikan surat, sudah kasih surat berhenti kepada Pak Ketum,” lanjutnya.

Sementara itu, Riano mengatakan kepindahannya juga karena ingin mengembalikan PPP ke masa jaya.

“PPP adalah partai yang pernah membesarkan saya. Saya dari tahun 2006 itu sudah menjadi anggota struktural PPP sampai 2014 jadi anggota DPRD dari PPP, saat itu PPP terjadi dualisme, saat itu akhirnya kita harus menentukan sikap,” katanya.

“Kebetulan saya satu fraksi dengan Pak Lulung, akhirnya kita hijrah, dan hari ini saya melihat partai yang dulu mempertahankan saya kenapa menjadi semakin merosot jauh, mudah-mudahan dengan kehadiran saya dapat mengembalikan PPP, yang tadinya di DKI ada sejarah menang itu bisa dikembalikan lagi,” imbuhnya.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

312,752FansSuka
50,253PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI