Teladani Perjuangannya, Perempuan PPP Ziarah ke Makam Kartini

Jakarta – Jajaran pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari kalangan perempuan ziarah ke makam tokoh perempuan Indonesia, Raden Ajeng Kartini di Rembang, Rabu (20/4/2022). Ziarah tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari Kartini.

“Ini dilakukan dalam memperingati hari kartini dan mengingat kembali spirit perjuangan beliau dalam memperjuangkan hak-hak perempuan serta kesetaraan dalam memperoleh pendidikan,” jelas Wasekjen PPP, Chairunnisa Yusuf.

Dikatakannya, Kartini merupakan sosok inspirator dalam menumbuhkan banyak perjuangan baru di bidang pendidikan. Menurutnya, Kartini juga salah satu yang memperjuangkan pengakuan kesetaraan laki-laki dan perempuan di Indonesia.

“Spiritnya tidak hanya ingin mencerdaskan kaum perempuan tetapi mencerdaskan anak-anak bangsa generasi penerusnya,” jelasnya.

Dirinya meyakini salah satu bukti spirit perjuangkan Kartini dalam mewujudkan kesetaraan kaum perempuan Indonesia saat ini yaitu dengan adanya Pengesahan RUU TPKS menjadi UU.

“Kita berharap, spirit perjuangan Kartini terus hadir pada generasi perempuan Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Atik Heru mengatakan banyak hal yang diteladani dari sosok Kartini, salah satunya ialah konsistensi dalam memperjuangkan emansipasi kaum perempuan.

“Berkat perjuangannya itu, saat ini telah banyak perempuan Indonesia berkiprah dan mempunyai peran penting yang cukup strategis di berbagai sektor, seperti kesehatan, pendidikan, ekonomi dan politik” jelasnya.

Atik juga mengingatkan, bahwa buah pemikiran Kartini dalam buku ‘Habis Gelap Terbitlah Terang’ terinspirasi oleh salah satu ayat yang ada di Alquran, atau tepatnya dari pengalaman religiusnya.

“Sehingga tidak ada alasan lagi bagi kita sebagaiseorang muslim untuk bisa meneladaninya. Kita berharap para kader perempuan PPP juga bisa terinspirasi dari buah pemikiran dan perjuangannya,” tandasnya.

Pada kegiatan tersebut hadir juga Ketua DPP PPP Noor Fitri Ani Gayo, Yunus Razak beserta Isterinya serta Isteri Bupati Rembang, Hasiroh Hafidz.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI