Ketum PPP: Anak Muda Harus Memiliki Mental Pemenang

Jakarta – Ketua Umum DPP PPP yang juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa mengatakan, bahwa anak muda harus memiliki mental pemenang. Hal ini ia sampaikan pada acara Forum Discussion Group (FGD) bertajuk “Muda Bicara Pembangunan” yang digelar oleh Muda Pemersatu Indonesia (MPI) di Jakarta, Selasa (10/5/2022).

“Masa depan itu miliknya pemenang, bukan miliknya pecundang, siapapun dia, pada kelas seperti apa, pada kapasitas seperti apa,” kata Suharso.

Menurutnya, untuk menjadi pemenang, generasi milenial harus mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk salah satunya adalah knowledge atau pengetahuan yang mumpuni.

“Satu hal yang penting, anxiety domain itu wilayah yang harus diperkecil dari sekian banyak yang luas, dan cara untuk memperkecilnya adalah dengan knowledge dan peta sasaran,” ungkapnya.

Kemudian, ia menjelaskan bahwa pengetahuan yang dimaksud adalah knowledge yang relevan dengan sasaran yang dituju dan sasaran yang spesifik.

“Knowledge yang relevan dan dibutuhkan untuk kemenangan. So, be a smart generation for the next Indonesia,” jelas Suharso.

Suharso juga berpesan kepada anak muda, generasi milenial dan generasi zilenial supaya tidak tertinggal dalam kemajuan teknologi dan memaksimalkan kemajuan teknologi yang sudah berkembang.

“Perkembangan teknologi itu terus berkembang, kita jangan lengah, kita jangan hanya menjadi konsumen atas device ini dan kita harus memaksimalkan aset yang ada,” pungkas Suharso.

Kegiatan ini dihadiri oleh Abang DKI Jakarta 2019, Muhammad Abror, Founder Hand to Hand Areum Alessadra, Ketua Forum Osis DKI Jakarta Alexadra Calista dan dimoderatori oleh Presma UIN Jakarta 2019, Sultan Rivandy. ()

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,169FansSuka
49,984PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI