PPP Gerak Cepat Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Cianjur – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Sejumlah bantuan seperti selimut, sarung, pakaian, susu, air mineral, Indomie, softex hingga pampers disalurkan ke Cianjur pada Selasa (22/11/2023) kemarin.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan masyarakat terdampak gempa di Cianjur,” kata Ketua DPP PPP Bidang Sosial Patrika S Andi Paturusi (Anggie).

Dalam menyalurkan bantuan ini, PPP juga menggandeng badan-badan otonom mereka seperti Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), Angkatan Muda Kakbah (AMK) dan Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) juga Lembaga Lingkungan dan Siaga Bencana (Ligana) PPP.

Anggie mengatakan, upaya ini juga merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan PPP serta para dermawan kepada masyarakat Cianjur, untuk dapat segera bangkit dari masa-masa sulit.

Diceritakan, para pengungsi sementara ini tinggal di tenda-tenda darurat yang kurang layak. Mereka membutuhkan makanan siap saji, susu bayi dan pampers. Selain itu juga sanitasi.

“Harapan pengungsi agar bantuan dari pemerintah segera direalisasikan untuk membangun kembali rumahnya,” tutur Anggie yang juga Ketua Umum Gerakan Masyarakat Peduli Anak dan Remaja Indonesia (Gempari).

Dia melihat, imbas gempa, banyak rumah yang rusak berat. Tidak bisa lagi ditempati. Sementara untuk membangun rumah, membutuhkan waktu yang lama.

“Jadi harus ada solusi, untuk sementara mereka akan di tempatkan di mana ?,” Pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Cianjur dilanda gempa berkekuatan M 5,6 pada Senin, 21 November 2022 pukul 13.21.10 WIB yang kemudian siikuti sejumlah gempa susulan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

311,880FansSuka
55,645PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI