Gelar Workshop, PPP Mantapkan Strategi Pemenangan Perempuan hadapi Pemilu 2024

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan menggelar Workshop Pemantapan Pemenangan Perempuan Pada Pileg Tahun 2024, di Horison Grand Serpong Jl. MH. Thamrin Kota Tangerang, Banten, Selasa hingga Kamis 22-24 November 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk lebih memantapkan dan mematangkan strategi pemenangan bagi para bakal calon anggota legislatif PPP di semua tingkatan,” jelas Wakil Ketua Umum DPP PPP Bidang Fungsional, Ermalena MHS, Kamis (24/11/2022)

Dikatakannya, para calon anggota legislatif dari kalangan perempuan merupakan bagian yang sangat vital dan strategis dari PPP yang memiliki peluang besar untuk meraup suara dari kalangan perempuan.

“Oleh karenanya, butuh formulasi serta pengalaman-pengalaman dari mereka yang pernah atau sedang duduk di legislatif. Kita lakukan sharing, pemetaan Dapil serta langkah-langkah apa yang efektif dan efisien dalam memanangkan pemilu nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Workshop, Noor Aljanna Fitri Gayo mengatakan PPP bukan hanya menargetkan keterisian kuota 30% perempuann dalam Pileg 2024. Menurutnya PPP sudah lebih dari cukup.

“PPP memikirkan bukan sekedar 30% tapi kemudian harus dipertimbangkan adalah keberpihakan terhadap kader kader perempuan partai yang terbaik dan berpotensial, yang bisa memperjuangkan membersarkan partai,” jelas Fitri,

Dikatakannya, kegiatan ini adalah dalam rangka menjaring kader-kader terbaik PPP agar dapat memenuhi kuota di masing masing dapil yang berjumlah 7093 orang di semua tingkatan dari dpr, dprd prov dan kab/kota.

“Namun demikian PPP juga akan membuka peluang bagi para perempuan yang ingin bergabung melalui pendidikan politik perempuan PPP yang kita gelar hingga ke daerah,” tandasanya.

Seperti diketahui, Workshop ini diikuti 100 kader perempuan PPP dengan pemateri yang hadir diantaranya, Sekjen PPP Arwani Thomafi, beberapa Anggota DPR dari PPP, Muhammad Iqbal, Illiza Sa’aduddin Djamal, S.E, Elly Rachmat Yasin, Syamsurizal serta Anggota DPR RI 2014-2019 Andi Mariattang.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

311,884FansSuka
56,618PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI