PPP Optimis Rebut Kursi Pimpinan DPRD Bone pada Pemilu 2024

Bone – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bone yakin bisa merebut satu kursi pimpinan DPRD Bone pada Pemilu Legislatif 2024 nanti. PPP menargetkan mendudukkan wakilnya lima orang.
“Target PPP di Bone dengan komposisi caleg yang kita punya optimis bisa merebut kursi pimpinan. Kita target minimal lima yang duduk dari PPP,” kata Ketua DPC PPP Bone Khairul Amran kepada detikSulsel, Sabtu (18/3/2023).

Untuk diketahui komposisi pimpinan DPRD Bone saat ini dimiliki oleh Partai Golkar dengan 9 kursi, Partai Gerindra 5 kursi, dan Partai Demokrat 5 kursi. Untuk komposisi PPP pada pileg 2019 lalu hanya 2 kursi.

Khairul mengatakan, sekarang sudah ada dua orang dari PPP yang duduk di DPRD Bone. Satu orang di Dapil I, dan satu orang di Dapil V.

“Kedepannya ini minimal sekali lima orang dari PPP. Di dapil V nanti kita target dua orang,” sebutnya.

Khairul menambahkan, figur yang didorong ini backgroundnya dari politisi, figur milenial yang hampir di setiap dapil. Termasuk juga dengan keterwakilan perempuan.

“Caleg di Bone untuk PPP tersebar di semua dapil. Ada Juga yang mantan kepala desa 3 periode,” jelasnya.

Untuk diketahui, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle dirumorkan hengkang ke PPP. Pihak PPP meyakini jika hal itu terjadi putra Ambo Dalle, Ade Ferry Afrizal juga akan menyusul gabung partai berlambang ka’bah tersebut.

PPP juga menyiapkan peluang bagi Ambo Dalle untuk bertarung di pileg 2024 untuk DPRD Provinsi Sulsel. Sedangkan Golkar belum memutuskan nasib Ambo Dalle.

“Kalau Pak Ambo Dalle pindah otomatis anaknya pindah. PPP membuka diri untuk Pak Ambo dan menyiapkan di DPRD Sulsel,” beber Sekretaris DPW PPP Sulsel Nur Amal.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI