PPP Desak Menteri BUMN Evaluasi BSI

Jakarta – Anggota Komisi VI DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Elly Rachmat Yasin menyoroti Bank Syariah Indonesia (BSI) yang menjadi korban hacker. Dia meminta Menteri BUMN untuk mengevaluasi BSI.

“Mendesak Menteri BUMN untuk segera mengevaluasi terkait kasus yang menimpa BSI tersebut. Hal ini dalam rangka menjaga kepercayaan nasabah dan masyarakat terhadap BSI,” ujar Elly di Jakarta, Selasa (16/5).

Legislator PPP ini meminta dilakukan investigasi secara menyeluruh terhadap BSI. Terlebih, sebelumnya BSI menjadi korban ransomware.

“Kami mendesak BSI bersikap transparan untuk menjelaskan kepada nasabah dan publik mengenai apa yang sesungguhnya terjadi akhir-akhir ini, utamanya mengenai serangan hacker dan dugaan kebocoran data nasabah,” terangnya.

Dikatakannya, penjelasan secara transparan ini agar tidak terjadi kepanikan nasabah dan merosotnya kepercayaan BSI sebagai satu-satunya bank syariah terbesar di Indonesia.

Elly juga menyoroti seorang nasabah BSI yang mengaku kehilangan uang Rp378 juta di rekeningnya. Pihak BSI menanggapinya dengan mengatakan bahwa nasabah terkena indikasi phising dan tidak terkait dengan adanya kendala sistem yang terjadi di BSI.

Jawaban dari pihak BSI tersebut dinilainya tidak tepat. Seharusnya BSI melakukan investigasi menyeluruh terlebih dahulu atas kasus yang menimpa nasabah tersebut.

“Bukan lantas seperti lempar tanggungjawab dengan mengatakan karena karena ulah phising dan tidak terkait kendala sistem di BSI,” pungkasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI