Jubir PPP : Sandiaga dan Plt Ketum Mardiono Tengah Cari Waktu untuk Bertemu

Jakarta – Juru Bicara PPP Usman M Tokan merespons pernyataan Menparekraf Sandiaga Uno yang menyebut akan bertemu dengan Plt Ketum PPP Mardiono terkait isu gabung partai. PPP menyebutkan harapan masyarakat soal Sandiaga yang muncul dari acara-acara PPP.

“Untuk pertemuan Pak Sandi dengan PPP diserahkan sepenuhnya kepada Ketum PPP dan Pak Sandi, soal waktu beliau-beliau yang akan tetapkan. Buat kami Pak Sandi boleh datang kapan saja dan boleh silaturahim dengan kader-kader, tokoh partai dan kiai serta pesantren di daerah untuk membangun ukhuwah,” kata Tokan, Senin (22/5/2023).

Tokan menyebut silaturahmi Sandiaga ke simpatisan sangat penting untuk berkomunikasi dengan kaum milenial dan gen Z. Ia menyebut ada harapan bahwa tokoh muda seperti Sandiaga bisa memimpin Indonesia kelak.

“Alhamdulillah responsnya sangat luar biasa termasuk kaum milenial dan Gen-Z, berharap agar tokoh muda seperti Pak Sandi turut serta memimpin bangsa ke depan, insyaAllah, kita tunggu perkembangan lanjut,” tuturnya.

Tokan mengatakan tak ingin mendesak Sandiaga menentukan pilihan partai yang dituju. Ia menyerahkan keputusan tersebut kepada Sandi.

“PPP tidak akan mendorong, semua terpulang ke beliaunya, di PPP siapa saja boleh masuk termasuk Pak Sandi. Semua warga negara punya hak politik, di mana dan kapan mau berlabuh, manusia hanya berikhtiar tapi Allah yang menentukan,” ucapnya.

Sebelumnya, Sandiaga mengaku mendapat masukan terkait partai yang akan dipilihnya kelak.

“Ya tentunya tadi mendapat masukan juga dari Abah Kiai Muslih, langkah-langkah ke depan kita mantapkan,” kata Sandiaga usai menghadiri acara di Pesantren Darul Istiqomah bersama PPP, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (19/5/2023).

Sandiaga menyebut akan bertemu dengan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. Ia akan membicarakan tahapan selanjutnya seperti apa.

“Akan bertemu dengan Bapak Plt Ketum Pak Mardiono, Insyaallah ada tahapan-tahapan selanjutnya yang kita lakukan, ojo grasa-grusu,” tutur Sandiaga.

“Dan saya terus berkeliling bertemu dengan para kiai, ulama untuk mendapat masukkan,” sambungnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI