GMPI Jawa Timur Siapkan Panggung Kreativitas untuk Mahasiswa

Jakarta – Pimpinan Wilayah Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PW GMPI) Jawa Timur bakal menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan yang melibatkan mahasiswa dan pelajar dalam waktu dekat.

“Hal ini dikarenakan, kehadiran GMPI mendapat apresiasi dari kalangan mahasiswa dan mampu menyesuaikan dengam kultur kampus,” jelas Wakil Ketua PW GMPI Jatim Nurcholis, Minggu (30/7/2023).

Dikatakannya, adapun materi diklat difokuskan pada peningkatan life skill dengan merangsang semangat kewirausahaan dan ekonomi kreatif yang diharapkan bisa menjadi bekal para mahasiswa ataupun pelajar ketika di masyarakat.

“Sebagai satu-satunya banom PPP yang memiliki identitas berbeda, GMPI lebih fleksibel dan bisa diterima oleh beragam kalangan anak muda, khususnya mahasiswa dan pelajar, inilah yang menjadi kelebihan dari GMPI,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PP GMPI Achmad Baidowi atau Awiek yang menyempatkan berdiskusi dengan pengurus PW GMPI Jatim di sela-sela menghadiri Mukernas dan Pelantikan PP WPP di Surabaya mengatakan para kader GMPI dilatih agar bisa berinovasi dan berkreasi termasuk dalam mengadakan kegiatan keorganisasian.

“GMPI sanggup mengatasi tantangan bukan slogan semata, tetapi ini sudah menjadi prinsip yang tertanam pada diri kader sehingga mereka mampu menciptakan kreativitas serta memiliki semangat juang tinggi,” jelasnya.

Awiek pun mengapresiasi para kader GMPI di wilayah dan di daerah yang saat ini terus melakukan agenda-agenda organisasi baik bersifat pengembangan diri maupun kegiatan sosial di masyarakat.

“Kita berharap pergerakan GMPI ini juga akan berdampak pada peningkatan elektabilitas PPP,” tandasnya.

Dalam kesempatan diskusi tersebut, hadir Wakil Ketua PW GMPI Ayu Sofia, Usamah, Bendara Dea Winie, beberapa pengurus harian serta kader GMPI Jatim.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI