KH Mustofa Aqil Siroj Beberkan Sejarah PPP Dihapadan Kader Muda

Jakarta – Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH Mustofa Aqil Siroj memberikan tausiah kepada kader-kader Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Kota Cirebon. Dalam kesempatan ini, ia memberikan catatan sejarah tentang kelahiran PPP dan lambang Kakbah yang dilahirkan para Pendiri NU hinga menjadi kuat sampai hari ini.

Diketahui, kegiatan ini merupakan bagian dari Tablig Akbar yang digelar Sabtu (25/11) di Lapangan Parkir Pasar Harjamukti Kalitanjung Kota Cirebon. Tablig akbar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan penutup akhir dari keseluruhan Harlah GMPI ke-30 di seluruh Indonesia.

“Kalau partai lain didirikan oleh pengurus NU, tetapi PPP didirikan oleh Pendiri NU. Jadi lebih tua mana pengurus sama pendiri,” kata KH Mustofa, Minggu (26/11/2023).

“Ya lebih tua pendiri yang akhirnya KH. Bisri Syamsuri istikharah minta kepada Allah gambarnya apa lambangnya sampai menunaikan ibadah umrah, kemudian Allah memberikan isyarah lambangnya Kakbah,” ungkap pria yang akrab disapa Kiai Mus.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum GMPI Bobby Khana menyampaikan acara tersebut merupakan agenda roadshow ketua umum untuk memastikan roda organisasi GMPI menjelang Pilpres dan Pileg Tahun 2024 berjalan sesuai arahan DPP PPP.

“Ini merupakan Kegiatan Tour Of Duty-nya Ketua Umum GMPI dalam rangka memonitor mengevaluasi dan memastikan mesin GMPI di seluruh Indonesia berjalan lancar demi suksesnya Pasangan Capres Cawapres Ganjar- Mahfud yang diusung oleh DPP PPP,” kata Bobby.

Ia menambahkan Ketua Umum GMPI berpesan agar kader GMPI serius mengawal suara milenial sampai ke kampung-kampung di seluruh Indonesia yang memiliki Kader GMPI.

“Ketua umum menyampaikan kepada saya bahwa di mana ada kader GMPI di situlah harus mencetak dan mengajak pemilih milenial untuk bersama-sama memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud,” tegas Bobby.

Selain itu, Ketua PC GMPI Kota Cirebon Syaefatul Akbar turut berterima kasih kepada Pimpinan Pusat GMPI yang mendukung pihaknya untuk meyakinkan pasangan Ganjar-Mahfud bisa memenangkan Pilpres 2024.

“Maka kita gelar acara malam ini dan mengundang Guru Mulia KH. Mustofa Aqil Siroj yang secara kebetulan menjadi Ketua Majelis Syariah DPP PPP untuk lebih membakar semangat pengurus dan Kader GMPI di Kota Cirebon ini,” jelas Syaefatul.

Ia mengatakan GMPI Kota Cirebon akan terus memanaskan mesin organisasi agar program kerja yang bersifat intelektual, menggaet milenial, juag bakti Sosial dan misi keagamaan berjalan beriringan.

“Alhamdulillah, GMPI Kota Cirebon selalu konsisten mengikuti arahan dari Pimpinan Pusat GMPI dan terus melakukan terobosan inovasi dengan menggelar kegiatan keagamaan seperti yang kita laksanakan, pada malam hari ini dengan menggelar Tablig Akbar sekaligus doa bersama untuk kemenangan PPP, Pasangan Ganjar Mahfud, dan Negara Palestina yang sedang diserang oleh Israel,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Tablig Akbar GMPI ini turut dihadiri unsur Pimpinan Pusat seperti Ketua Bidang H. Beben dan Wakil Sekjen Muhamad Rifai

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI