PPP Dorong 115 Caleg Muda Rebut Suara Pemilih Pemula

Magelang – Ketua Umum PP GMPI Achmad Baidowi menginstruksikan kepada 115 caleg muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kota Magelang, Jawa Tengah untuk menyasar pemilih pemula. Ia meyakini jumlah pemilih pemula yang sangat besar akan meningkatkan perolehan suara PPP di Pemilu 14 Februari mendatang.

Hal ini disampaikan Baidowi kepada caleg yang tergabung dari Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) dalam Pelatihan Kader Menengah (PKM) PW GMPI Jateng di Hotel Safira Magelang, pada Sabtu (13/1/2024).

“Dari berbagai survei, sebagian besar pemilih PPP berasal dari kalangan berusia 35 hingga 60 tahun. Jumlah pemilih di usia tersebut harus dipertahankan, namun mengingat saat ini sekitar 60 persen pemilih saat ini berusia di bawah 40 tahun, maka sudah seharusnya 115 Caleg GMPI di Jateng untuk memberikan perhatian lebih pada pemilih muda, khususnya pemilih pemula,” kata Baidowi, Minggu (14/1/2023).

Pria yang akrab disapa Awiek ini mengungkapkan jumlah anak muda yang menjadi kader PPP saat ini masih sedikit. Oleh karena itu, GMPI sebagai salah satu badan otonom kepemudaan PPP digenjot untuk berada di garda terdepan dalam menyosialisasikan PPP dan merekrut kader muda sebanyak mungkin.

“Dalam survei saat masyarakat ditanya tentang PPP, 48% menyebut sebagai partai Islam, kemudian 30% menjawab lambang kakbah, lalu sekitar 5% menjawab partai hijau dan partai lama,” terangnya.

Menurut Awiek. sudah saatnya PPP dikenal sebagai partai anak muda dengan cara menyasar anak muda. Khususnya pemilih pemula untuk mencoblos Kakbah. Awiek meyakini langkah menyasar pemilih Pemula tersebut dapat semakin memperkuat peluang PPP mendapatkan suara lebih dari 4% atau lolos ke Senayan.

“Kita semua yakin PPP lolos ambang batas parlemen. Untuk itu semua kader GMPI yang nyaleg harus turut menyukseskan peningkatan suara di Jateng dengan ikut menyokong Caleg DPR RI dari PPP,” kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP tersebut.

Sementara itu, PW GMPI Jateng Nurul Furqon mengaku siap mengawal caleg-caleg GMPI di Jateng untuk meningkatkan suara PPP.

“Sesuai instruksi Ketum PP GMPI tersebut melecut semangat kader untuk menyasar anak muda guna meningkatkan suara PPP,” tegasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri 115 caleg GMPI Jateng, pengurus PW GMPI Jateng, Sekjen PP GMPI Rizkyansyah Wathan, Waketum PP GMPI Bhoby Kana dan Wasekjen Hana Fakhira beserta pengurus PP GMPI. Sekjen DPP PPP Muhammad Arwani, Anggota DPR RI KH. Muslich ZA, Anggota DPRD Jawa Tengah Abdul Azis, serta Sekretaris DPW PPP Jawa Tengah Suyono turut hadir memberikan materi.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI