Home BERITA PPP Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

PPP Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Jakarta – Kontestasi Pilkada 2024 mulai memasuki fase pendaftaran bakal calon kepala daerah melalui jalur rekomendasi partai politik.

Sejumlah partai politik telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di sejumlah wilayah di Indonesia, tak terkecuali Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Jurubicara Plt. Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Imam Priyono menyatakan bahwa pihaknya membuka lebar kesempatan membangun daerah dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon melalui partai berlambang kabah tersebut.

“Seperti diketahui PPP di DPRD tingkat I masih meraih kepercayaan yang baik dari masyarakat Indonesia dengan memperoleh lebih dari 6 juta suara atau sekitar 80-an kursi DPRD I, dan untuk DPRD tingkat II di kabupaten kota PPP juga masih meraih 8 juta suara atau sekitar 800-an kursi DPRD II,” ujar Imam Priyono, Jumat (3/5/2024).

“Oleh karena itu kami mengundang dan membuka lebar kesempatan membangun daerah bersama PPP,” tambahnya.

Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah PPP mulai 22 April 2024 sesuai dengan keterangan sekretaris jenderal PPP M. Arwani Thomafi beberapa waktu lalu.

“Sesuai arahan pimpinan DPP PPP, pada bulan Juni 2024 PPP akan menggelar rapat koordinasi terkait dengan Pilkada dan kami akan menyampaikan surat tugas ke sejumlah calon kepala daerah baik dari kader internal PPP maupun non-kader PPP,” pungkas Imam.

Exit mobile version