Kilang Minyak Terbakar Lagi, PPP Usul Bentuk Panja untuk Audit

JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PPP Achmad Baidowi mengusulkan pembentukan panitia kerja (Panja) untuk mengawasi masalah kebakaran kilang minyak. Meenurutnya kebakaran kilang minyak sudah berulang terjadi dalam satu tahun.

“Untuk mengawasi persoalan ini, Fraksi PPP mengusulkan Panja di Komisi VI untuk bisa membahas secara komprehensif,” ujarnya, Minggu (14/11/2021).

Awiek sapaan akrabnya menilai, karena sudah berulang kali terjadi peristiwa kebakaran itu tidak bisa dianggap biasa. Perlu ada penyelidikan dan audit menyeluruh.

“Perlu dilakukan audit investigatif terhadap kualitas tangki penampungan di kilang-kilang, tidak hanya di Cilacap, mengingat kejadian serupa juga pernah terjadi di tempat lain seperti Balongan dan tempat lainnya,” ungkapnya.

Dikakatakannya, Pertamina perlu melakukan upaya perbaikan dan antisipatif agar peristiwa kebakaran tidak kembali terulang. Pertamina juga perlu mengawasi pasokan BBM tidak terganggu.

“Pertamina harus terus melakukan perbaikan dan langkah antisipatif agar persoalan ini tdk terulang kembali. Selain itu, Pertamina harus memastikan pasokan BBM tidak terganggu,” ujar Ketua DPP PPP ini.

Sabtu kemarin (13/11), kembali terjadi kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah. Pada Juni 2021 lalu kilang yang sama juga terjadi kebakaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,188FansSuka
49,954PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI