Fraksi PPP Kunjungi Sejumlah Ormas Islam, Minta Masukan Terkait Raperda Pesantren

Jakarta – Dalam rangka menyongsong lahirnya Perda Pengelolaan Pondok Pesantren (PPP) Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumedang melakukan silaturahmi ke beberapa Ormas Islam di Sumedang dalam 2 hari terakhir ini.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Sumedang asal Fraksi PPP, Ekky Ahmad Muzaki Ramzhani, S.H. kepada Redaksi.

“Alhamdulillah, Kami melakukan silaturahmi ke Ormas Islam NU, Muhammadiyah dan Persis dalam rangka meminta masukan terkait dengan Rencana Peraturan Daerah Pengelolaan Pondok Pesantren yang menjadi Hak Inisiatif Dewan yang juga merupakan usulan PPP,” kata Ekky.

Silaturahmi ini, menurut Ekky dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumedang, H. Ilmawan Muhammad, S.Ag yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Sumedang dan diikuti oleh seluruh anggota Fraksi PPP.

Kunjungan silaturahmi tersebut dilakukan pada hari Rabu 24 November dan Kamis 25 November 2021.

“Ke NU dan Persis hari Rabu kemarin, sedangkan ke Muhammadiyah hari ini (Kamis),” ungkapnya.

Lebih lanjut Ekky menyampaikan bahwa silaturahmi ini dalam rangka meminta saran dan masukan mengenai Peraturan Daerah Pengelolaan Pondok Pesantren.

“Alhamdulillah silaturahmi dari Fraksi PPP tersebut di sambut langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Sumedang Bapak KH. Idad istiā€™dad. Beliau mendukung sepenuhnya kehadiran Perda Pengelolaan Pondok Pesantren di Kabupaten Sumedang,” ungkap Ekky.

Bahkan Ketua PCNU menyampaikan apresiasi kepada Fraksi PPP dan juga memberikan pesan agar Pengelolaan Pondok Pesentren melalui Perda ini bisa memfasilitasi dan memberdayakan Pondok Pesantren terutama pelatihan-pelatihan.

Selanjutnya Ekky juga menyebut para wakil rakyat dari PPP ini pun di sambut oleh ketua PD Persis H. Saeful Bahri dan beberapa pengurus lainnya.

“Silaturahmi tersebut PD Persis mengucapkan terima kasih kepada fraksi PPP yang telah memperjuangkan Perda tersebut,” tambahnya.

Bahkan PD Persis akan melakukan kajian khusus mengenai draft Raperda Pengelolaan Pondok Pesantren dan akan di sampaikan aspirasi nya melalui Fraksi PPP.

Bertempat di kantor PD Muhammadiyah Kabupaten Sumedang rombongan Fraksi PPP di terima oleh sekretaris PD Muhammadiyah beserta pengurus.

“PD Muhammadiyah berharap melalui Perda Pengelolaan Pondok Pesantren ini bisa membantu Pondok Pesantren terutama di bidang administrasi dan teknologi,” ucap Ekky

“Baru pertama kali di Sumedang ada partai politik yang bersilaturahmi ke Ormas Islam dalam rangka pembahasan Raperda. Mudah-mudahan hal ini bisa terus berlanjut sehingga masyarakat dapat memberikan masukan yang konstruktif dalam setiap pembahasan Perda,” kata Ekky menirukan Sekretaris PD Muhammadiyah.

Dari hasil kunjungan silaturahmi tersebut banyak hal yang harus mendapat perhatian terutama lahirnya Perda Pengelolaan Pondok Pesantren ini harus bisa memberikan manfaat lebih kepada pondok pesantren.

“Insya Allah hasil silaturahmi ini akan menjadi bekal bagi Kami Fraksi PPP dalam pembahasan pansus Raperda Pengelolaan Pondok Pesantren,” pungkas Ekky.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,179FansSuka
49,966PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI