Suharso Minta Anggota DPRD PPP Dorong Penyerapan Anggaran Daerah

JAKARTA – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa meminta seluruh Anggota Fraksi DPRD di semua tingkatan untuk mendorong percepatan penyerapan anggaran di daerah. Hal itu dilakukan sebagai upaya mengawal suksesnya pemerintahan saat ini.

“Kita adalah bagian dari koalisi pemerintah, maka kita berhararap pada pemerintah untuk sukses sampai akhir periode seperti yang diamanatkan. Utamanya adalah dengan mendorong percepatan penyerapan anggaran,” jelasnya, saat membuka acara Workshop DPRD Fraksi PPP, Minggu (28/11/2021) di Grandhotel Paragon, Jakarta.

Menurut catatan Suharso, baru ada 7 provinsi yang penyerapan anggarannya di atas 80% dan baru ada 6 provinsi yang penyerapan angarannya sebesar 70%-80%. Sementara akhir tahun tinggal satu bulan lagi.

Dikatakan Suharso, percepatan penyerapan anggaran akan mendorong pertumbuhan ekonomi, sebaliknya penyerapan aanggaran yang terhambat menyebabkan pembangunan tidak bergerak.

“Kita tau, saat ini terjadi refocusing-refocusing anggaran di pemerintahan, tetapi itu tidak menjadi alasan dalam percepatan penyerapan anggaran,” jelasnya.

Suharso juga meminta, agar Fraksi PPP di semua tingkatan agar menegur pemerintah daerah untuk segera memutuskan anggaran.

“Mendorong para bupati, walikota untuk cepat-cepat memutuskan itu. Kemudian anggota Fraksi PPP juga harus hadir dan mengawal hingga pelaksanaan pembangunan sehingga fungsi legislative anggota DPRD PPP benar-benar dirasakan masyarakat,” tandasnya.

PPP menggelar Workshop Anggota DPRD seluruh Indonesia pada 28-30 November. Pada Workshop ini semua anggota DPRD mendapatkan sejumlah materi diantara tentang sinergi BUMD dan BUMN serta, kebijakan dana transer pusat ke daerah serta materi lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,929FansSuka
48,097PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI