Sekjen PPP: Gus Yasin Paling Potensial Jadi Cagub Jateng 2024

Jakarta – Sekjen PPP Arwani Thomafi menyebut Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin paling potensial diusung jadi calon gubernur (cagub) pada Pilgub Jateng 2024. Saat ini Gus Yasin menjabat Wakil Gubernur Jawa Tengah.

“Pilgub Jateng kita punya Gus Yasin, tidak ada kader lain. Gus Yasin yang paling potensial untuk kita usung di Pilgub saat ini,” kata Arwani ditemui wartawan di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Sabtu (28/1/2023).

Diketahui, Gus Yasin merupakan putra ulama karismatik almarhum KH Maimoen Zubair. Thomafi mengatakan Gus Yasin saat ini menjadi kader satu-satunya PPP yang potensial sebagai Cagub Jateng 2024.

Namun ia memahami PPP harus menambah jumlah kursi di DPRD untuk bisa mengusung calon. Namun jika ada kesempatan, maka kemungkinan besar Gus Yasin yang akan diajukan sebagai Cagub Jateng 2024.

“PPP harus bisa menambah kursi dulu ya di Pemilu nanti. Kalau ada kesempatan maka Gus Yasin yang pertama diajukan di Pilgub Jateng. Tidak ada kandidat lain sekarang ini,” tegasnya.

Ia menjelaskan PPP saat ini sedang fokus dalam proses pencalegan dengan tujuan memperbanyak perolehan kursi di legislatif. Sementara untuk Pilpres 2024 belum ada pembahasan walau sudah ada beberapa usulan calon dari daerah.

“Kita mematangkan proses pencalegan di beberapa provinsi. Insyaallah di Februari akan lanjutkan di daerah lain, sejauh ini alhamdulillah keterisian dan beberapa kader tokoh siap untuk mengembalikan kursi DPR RI. Karena kita akan fokus pada bagaimana mengembalikan kursi di DPR, oleh karena itu kita belum melangkah pada persoalan Pilpres,” imbuhnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI