Fraksi PPP Sebut Blokade-Serangan Israel Kejahatan Kemanusiaan

Jakarta – Anggota Komisi I Fraksi PPP DPR RI Rojih Ubab Maimoen menyebut blokade yang dilakukan Israel terhadap Palestina merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan. Pasalnya, Israel memblokade akses air, makanan, listrik, dan akses keluar masuk dua juta warga Jalur Gaza.

Tak hanya itu, Israel juga melakukan agresi nyaris tanpa henti dan membunuh banyak warga sipil, termasuk wartawan dan anak-anak. Diketahui, Israel juga menghancurkan sasaran terlarang dalam perang, seperti masjid, kampus, rumah/apartemen, RS Indonesia, dan lain-lain.

“Blokade total dua juta warga Gaza dari air, makanan, listrik, dan akses keluar masuk adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. Agresi dengan memakai bom, roket, rudal yang menghantam sasaran warga dan bangunan sipil juga merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan,” kata Rojih, Selasa (10/10/2023).

“Bagaimana mungkin, Israel membalas perbuatan milisi Hamas dengan meneror dan membunuh warga sipil? Seharusnya dengan kapasitas intelijennya yang bagus, Israel hanya menyasar anggota Hamas yang menyerang mereka,” tambahnya.

Rojih menambahkan ada banyak masjid yang dihancurkan Israel. Hingga 9 Oktober, menurutnya sudah ada tujuh masjid yang dirusak. Melihat data kantor berita Anadolu Turki, masjid tersebut antara lain Masjid Al-Amin Muhammad, Masjid Al-Abbas, Masjid Al-Susi, Masjid Al-Yarmouk, Masjid Ahmed Yassin, Masjid Al-Habib Muhammad, dan Masjid Al-Garbi.

Tak hanya itu, Israel juga diketahui merenggut nyawa warga sipil di Gaza.

“Apa salah anak-anak tersebut, yang bahkan tidak terkait dengan serangan Hamas 7 Oktober? Mengapa pula wartawan dan pemukiman dibom oleh Israel? Mengapa kampus Universitas Islam Gaza dihancurkan?” kata Rojih.

“Jangan salahkan orang jika dengan semua ini akan menilai Israel menjalankan terorisme negara karena salah satu kriteria tindakan teror adalah serangannya bersifat acak dan menyasar warga sipil,” lanjut Anggota DPR yang dicalonkan kembali pada Dapil Jateng II (Kabupaten Jepara, Demak, dan Kudus) ini.

Lebih lanjut, Ketua DPP PPP Bidang Dakwah ini meminta Pemerintah Indonesia segera berkomunikasi dengan seluruh pemerintah Anggota OKI (Organisasi Kerja Sama Islam) untuk berkoordinasi membantu Palestina.

“Sesama Muslim kita harus membantu, apalagi Palestina adalah pihak yang lemah dan masih terjajah. Jika perlu, pemerintah Indonesia perlu mengusulkan Sidang Darurat OKI sehingga terbentuk sikap dan keputusan bersama untuk menolong Palestina,” sebutnya.

Rojih juga meminta seluruh kader PPP se-Indonesia dan rakyat Indonesia mendoakan keselamatan warga Palestina. Baik di Jalur Gaza maupun Tepi Barat, termasuk kawasan Masjid Al-Aqsa dan Jerusalem.

Ia pun berdoa agar Palestina dimudahkan untuk meraih kemerdekaannya, seperti bangsa-bangsa Asia Afrika lainnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI