PPP Makassar Optimistis Kursi di DPRD Akan Bertambah di Pemilu 2024

Makassar – Sejumlah tokoh yang telah bergabung dan tercatat sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus bertambah.

Hal ini disampaikan, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Makassar Rachmat Taqwa usai mempublis bergabungnya Ketua Apindo Sulawesi Selatan, Suhardi untuk mengendarai PPP pada kontestasi pemilihan anggota legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 mendatang.

Suhardi maju ke DPRD Makassar melalui daerah pemilihan (Dapil) 3 Makassar meliputi Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea.

“Semakin bertambah calon yang pindah ke kami (PPP) semakin memperkuat partai,” ucap Rachmat usai menyematkan jaket hijau, warna kebesaran PPP di Four Point Hotel Makassar, Senin (16/10) malam.

Bergabungnya Suhardi ke partai berlambang Ka’bah guna memperebutkan kursi DPRD Makassar melalui Dapil 3 Kota Makassar.

Setelah Suhardi bergabung, maka tak tanggung-tanggung, Rachmat semakin optimis PPP mengincar tiga kursi di Dapil tersebut.

“Kami menargetkan 3 kursi di Dapil 3 kota Makassar,” ujarnya.

Rachmat yang juga Ketua Komisi A DPRD Makassar Ini juga menilai partai pemilik lima kursi di DPRD Makassar itu menjadi magnet tersendiri bagi politisi muda di Sulsel khususnya di Kota Makassar.

“Alhamdulillah, ini akan menjadi tambahan kekuatan bagi PPP Makassar,” katanya.

Apalagi, ia mengaku bahwa PPP Makassar memasang target besar pada Pileg 2024 nanti. PPP ingin merebut kursi ketua DPRD Makassar yang saat ini dipegang oleh Nasdem .”Insya Allah, Pileg 2024 kami bisa bicara banyak. Target kita kursi pimpinan,” bebernya.

Selain itu, PPP menarget bisa meraih tujuh kursi pada Pileg 2024 nanti. Dia mengaku PPP telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menggeser Nasdem dari kursi ketua DPRD Makassar.

“Target kursi kalau formasi lima Dapil kita target tujuh, tapi kalau formasi tujuh Dapil kita target delapan, ujarnya.

“Kita akan mensinkronisasikan dengan DPR RI sampai tingkat kota. Kemudian memfungsikan semua elemen partai yang ada di Kota Makassar,” jelasnya.

Tak hanya itu, Rachmat menegaskan peluang PPP untuk merebut kursi ketua DPRD Makassar cukup besar. Salah satu patokannya ialah PPP berhasil meraih lima kursi di DPRD Makassar selama dua periode terakhir.

“Saya rasa PPP juga tidak bisa dikesampingkan mengingat usia dan kemudian sudah dua periode ini mengisi satu fraksi lima kursi,”tuturnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI