PPP Bekomitmen Jaga Pemilu Damai

Yogyakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berkomitmen menjaga pemilu 2024 berjalan dengan gembira selayaknya pesta demokrasi masyarakat Indonesia.

Hal ini disampaikan Sekjen PPP Arwani Thomafi (Gus Arwani) saat memberikan materi sosialisasi 4 pilar pada seluruh kader di DIY di kantor DPW PPP DIY, Kamis (26/10/2023).

Gus Arwani mengatakan, saat ini partai politik sedang running tahapan kontestasi pemilu yang menjadi momen penting untuk menyampaikan program dan apa yang hendak dikerjakan untuk rakyat lima tahun ke depan. Penting disampaikan menurut dia agar semua kontestan bersama mensukseskan pemilu, dan memastikan berjalan dengan berkualitas.

“Kita kurangi praktek kecurangan dan ketidakpuasan masyarakat terhadap jalannya pemilu. Kami ingatkan juga pengurus partai PPP untuk tak saling menyerang dan menyebarkan ujaran kebencian serta hoax. Kita juga pastikan pemilu berjalan dengan gembira,” ungkapnya.

Arwani juga secara khusus mengapresiasi Pengurus Besar (PB) Nahdlathul Ulama (NU) yang kali ini bersikap netral dengan memposisikan diri berada bersama seluruh partai politik. Hal tersebut menunjukkan bahwa NU merupakan rumah besar seluruh partai politik.

“Kami bersemangat dan mengapresiasi ketika PBNU yang sekarang netral diikuti seluruh warga NU sampai bawah. Gus Yahya terus menyampaikan khitah untuk berada di atas seluruh parpol, bukan hanya klaim milik satu partai tertentu. Kami meyakini semangat ini akan membawa hal baik pada PPP termasuk di DIY,” sambungnya.

Secara khusus Arwani meminta seluruh kader di DIY untuk bekerja keras menyerap suara masyarakat untuk nantinya diperjuangkan dalam pintu legislatif ketika menjadi wakil di DPR. “Kami yakin kerja keras kader PPP berbuah kursi yang mengisi ruang suara masyarakat sehingga memberikan warna tersendiri serta manfaat untuk masyarakat,” tandasnya.

M Yazid, Ketua DPW PPP DIY, menambahkan pihaknya siap mewujudkan pemilu damai dan gembira di DIY. PPP punya misi untuk mengembalikan raihan kursi di kabupaten/kota maupun provinsi seperti yang terjadi pada dua periode lalu.

“Kami siap dengan perangkat, strategi politik. Target kami mengembalikan kursi yang ada seperti 2014 lalu, bahkan tambah di DPRD DIY jadi 3 wakil. Untuk kabupaten/kota, titik kemenangan telah terlihat di lima kabupaten/kota. Gunungkidul 2, Kulonprogo 3-4, Sleman, Kota, Sleman dan Bantul 4 kursi seperti 2014. Kami sudah kerja keras termasuk laskar yang sangat solid. Ini adalah darah segar yang akan membantu strultural partai di DIY,” tandas Yazid.

Sementara, Atik Heru Maryanti, salah satu Caleg DPR RI dari PPP DIY mengungkap bahwa saat ini. Ia bersama tujuh caleg lainnya berusaha melakukan kerja nyata di lapangan. Mereka optimis bisa memenuhi target DPP PPP untuk paling tidak mendapat satu kursi di DPR RI.

“Misi kami bagaimana mewujudkan kerja mudah, harga murah dan hidup berkah. Kami punya program yang telah direncanakan dengan sangat baik dan siap dikerjakan ketika nanti dipercaya masyarakat. Kami mendengar apa yang diharapkan masyarakat DIY. Kami optimis bisa mendapat satu kursi untuk berjuang di tingkat nasional,” pungkasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI