Target 8 Kursi DPRD di Pemilu 2024, PPP Semarang Optimistis dan Realistis

Semarang – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Semarang optimis dengan kegigihan para Calon Legislatif (Caleg) di semua daerah pemilihan (Dapil). Karena itu target 8 kursi adalah hal yang realistis.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Semarang, Fatchur Rohman dalam istighosah di Dokter Hayyi Center (DHC), Kaligawe, Gayamsari, Kota Semarang, Rabu (25/10/2023) malam.

“Kita optimis Pemilu nanti insya Allah bisa dapat 6 sampai 8 kursi. Jadi PPP dari yang tahun ini tidak punya dewan bisa punya fraksi sendiri di Balaikota,” ujarnya.

“Kemudian di Jateng untuk dapil kota Semarang ini juga insya Allah minimal dapat 1 kursi,” sambungnya.

Maman, sapaan akrab mantan Ketua IPNU Kota Semarang ini, mengapresiasi inisiatif para kader dalam membuat paketan suara.

“Saya tentunya mengapresiasi sistem paketan ini. Kalau di sini kan jelas, pilih PPP coblos ngisor dewe. Kalau yang paket dengan saya, ya PPP pilih duwur dewe. Ini contoh paketan yang memudahkan pemilih,” urainya.

Maman melanjutkan, aktivitas caleg di 6 Dapil kota Semarang termonitor dengan baik, ada beberapa paket, dan ada keterbukaan.

“Saingan ya tetep saingan, tapi selalu ada titik temu bahwa semua bergerak bersama, gotong royong dan laporan secara berkala. Ini tentunya bagus untuk kita,” jelasnya.

“Tadi sudah dijelaskan oleh Dokter Hayyi bahwa untuk semua caleg dari gerbong DHC masih terus melakukan Bintek dan pendataan,” imbuhnya.

Utamakan Pendidikan Politik

Sementara, Ketua Majlis Pakar PPP Kota Semarang, dr. Muhammad Hayyi Wildani menegaskan pentingnya pendidikan politik bagi masyarakat, utamanya yang terlibat dalam pemenangan.

“Paket kita jelas dari caleg kota sampai RI, PPP semua. Ini penting untuk pendidikan politik bahwa jika komitmen memilih PPP ya sepaket sampai caleg RI,” tuturnya.

“Jadi bismillah, pokoke mantep milih PPP, kita nilai ini untuk ibadah, berjuang bersama di jalur politik untuk membesarkan PPP. Karena kalau niatnya sudah salah, nanti hasilnya akan kecewa,” sambungnya.

Caleg Jateng dari dapil Kota Semarang ini juga menyoroti perkembangan politik saat ini yang penuh kejutan, terutama pada Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Ada kejutan-kejutan dalam perkembangan politik saat ini. Nah harapannya terpilihnya Pak Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar bisa ikut menambah semangat tim DHC,” ujarnya.

Sebab, mantan pengurus Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kota Semarang ini menilai sosok Menkopolhukam sebagai tokoh mumpuni dan integritas kebangsaannya luar biasa.

“Pak Mahfud MD itu mumpuni dalam ilmu politik, hukum, tata negara, dan pemerintahan. Juga integritas kebangsaannya luar biasa. Ini saya harapkan bisa memberikan dampak positif, pemilih semakin mantap dengan PPP,” tandasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI