Harlah 51 PPP; Napak Tilas Perjuangan Pendiri Bangsa KH Ahmad Sanusi di Sukabumi  

Jakarta – Tanggal 5 Januari 2024, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) genap berusia 51 tahun. Peringatan setengah abad lebih PPP kali ini dilaksanakan di PP Syamsul Ulum di Kota Sukabumi yang didirikan KH Ahmad Sanusi, anggota Badan Penyelidik Usaha Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) yang juga pahlawan nasional.

Sekjen PPP Arwani Thomafi mengatakan pilihan tempat peringatan harlah 51 PPP di PP Syamsul Ulum, Gunung Puyuh, Kota Sukabumi memiliki makna penting bagi perjalanan politik Islam di Indonesia. “Peringatan harlah ke 51 PPP di PP Syamsul Ulum, Sukabumi, yang didirikan KH Ahmad Sanusi ini merupakan napak tilas perjuangan para pendiri bangsa (founding fathers) khususnya dari tokoh Islam yakni KH Ahmad Sanusi,” ujar Arwani di Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Menurut dia, KH Ahmad Sanusi merupakan tokoh BPUPKI yang pada tanggal 7 November 2022 lalu mendapat anugerah gelar pahlawan nasional. Penetapan gelar pahlawan nasional salah satunya diinisiasi tokoh PPP Sukabumi Lukman Hakiem (mantan anggota DPR RI/mantan Stafsus Wapres Hamzah Haz) bersama Dedi Hasba (Ketua LP2 DPC PPP Kota Sukabumi). “Penetapan Gelar Pahlawan Nasional kepada Ajengan KH Sanusi tidak terlepas dari peran besar Mahfud MD, sebagai Menko Polhukam yang merupakan Ketua Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan,” tambah Arwani.

Tidak hanya itu, Arwani menyebutkan, cucu ajengan KH Ahmad Sanusi yakni Ikbal Asimudin Ad Fatah dan Yani Handayani menjadi calon anggota legislatif untuk DPR RI dari Dapil Jabar IV (Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi).

Menurut dia, mengenang para pendiri bangsa di momentum harlah 51 PPP dan tahapan Pemilu 2024 ini penting untuk memastikan setiap langkah yang ditempuh tidak keluar dari spirit dan cita-cita pendiri bangsa. “PPP ingin memberi pesan ke seluruh kader, simpatisan dan khalayak, politik dan pemilu itu semata-mata dalam rangka mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa sebagaimana amanat UUD 1945,” tegas Arwani.

Komitmen tersebut kata Arwani, diwujudkan melalui perjuangan politik PPP dengan mengusung agenda mendasar yang menjadi kebutuhan masyarakat. “Yakni harga murah, kerja mudah, dan hidup berkah. Itu esensi dari kesejahteraan umum sebagaimana pesan konstitusi,” cetus Arwani.

Peringatan harlah 51 PPP akan dilaksanakan pada hari ini Jumat (5/1/2024) malam yang akan dihadiri oleh sejumlah pengurus DPP PPP, DPW PPP, DPC PPP, kader dan simpatisan partai.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI