GMPI Jakarta Timur Gelar Musyawarah Cabang, Ketum Harapkan Pergerakan Pemuda

JakartaGenerasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Jakarta Timur mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) di Ayom Space Coffee, Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (16/4/2022).

Muscab GMPI Jakarta Timur kali ini merupakan acara kali ketiga setelah dilaksanakan pertama kali pada tahun 2008, 2013, sebelum akhirnya hiatus selama 9 tahun dan kembali dilaksanakan pada tahun 2022.

Acara ini dimeriahkan pula oleh sambutan dari beberapa tokoh seperti Ketua PW GMPI DKI Jakarta Islahuddin, Ketua DPC PPP Jakarta Timur H. Rifai, Plt Ketua DPW PPP DKI Jakarta Farhan Hasan Al Amri, serta Ketua Umum PP GMPI Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si.

Pada Muscab kali ini, Ketua Umum PP GMPI Achmad Baidowi menyampaikan harapannya terhadap organisasi sayap pemuda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini. Ia berharap, ke depannya GMPI Jakarta Timur akan semakin diminati oleh kalangan muda.

“Sesuai namanya, Generasi Muda Pembangunan Indonesia, memang menjadi organisasi yang bergerak di kalangan mahasiswa dan pelajar. Kita berharap kehadiran GMPI ini juga positif bagi kemajuan Partai Persatuan Pembangunan (PPP),” kata Baidowi.

Menurut Baidowi, kalangan pemuda belakangan ini cenderung apatis terhadap situasi politik di Indonesia. Padahal, anak muda merupakan generasi penerus yang akan memimpin bangsa Indonesia ke depannya. Maka dari itu, ia berharap pemuda lebih bisa melek politik, salah satunya dengan mengikuti kegiatan yang diadakan oleh GMPI.

“Mungkin sebelumnya, anak-anak muda itu cenderung apatis terhadap politik, padahal itu salah. Karena kekuasaan atau kepemimpinan di Indonesia itu ditentukan oleh partai politik. Tapi di GMPI Jakarta Timur kami lihat partisipasi anak mudanya sudah cukup bagus, dan ini menjadi modal yang baik,” lanjut Baidowi.

Dihubungi secara terpisah, Erlangga Rahadian Putra selaku Ketua Panitia Muscab GMPI Jakarta Timur yang menginisiasi acara Muscab kali ini, mengaku dirinya bersama rekan-rekan tengah berupaya untuk menghidupkan kembali GMPI Jakarta Timur.

“Acara ini dilaksanakan untuk masyarakat juga, saya kan tinggal di Jakarta Timur. Saya juga melihat UMKM-UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Misalnya nanti saya menjadi Ketua Umum PC GMPI Jakarta Timur, saya akan membuat program yang bermanfaat. Jadi tidak hanya berorganisasi, namun juga ada bisnisnya,” ungkap Erlangga.

Erlangga juga berharap, GMPI Jakarta Timur bisa menjadi wadah anak muda untuk berkreasi, tidak hanya terpaku pada kegiatan organisasi, namun juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar, terutama dalam memajukan bisnis lokal masyarakat Jakarta Timur dan sekitarnya

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,169FansSuka
49,984PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI