Gelar Muswil IV, GMPI Jateng Rangkul Mahasiswa dan Pelajar

Semarang – Ketua Umum Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PP GMPI) Achmad Baidowi atau Awiek menegaskan bahwa sebagai organisasi kawah candradimukanya PPP, GMPI harus jadi resources atau sumber untuk melahirkan kader unggulan partai kabah.

“Oleh karena itu GMPI harus berani bergerak ke luar, merekrut kader-kader dari organisasi lain. Kita harus berkomitmen untuk merangkul mahasiswa dan pelajar untuk bergabung, ” jelas Awiek saat membuka acara Musyawarah Wilayah ke IV GMPI Jawa Tengah di Hotel Metro Park View, Semarang, (18/6/2022).

Dikatakannya, secara historis GMPI telah melahirkan organisatoris dan tokoh-tokoh hebat dan bisa bersaing di kancah nasional bahkan internasional.

“Untuk mencapai kembali kejayaan itu dan bisa melahirkan kader unggulan PPP maka revitalisasi dan regenerasi kader GMPI merupakan sebuah keharusan,” papar Awiek

Sementara itu, Ketua PW GMPI Jateng Nurul Furqon menyebut sejak 2009 GMPI Jateng vakum, dirinya bersyukur hari ini Muswil dapat terlaksana dengan 16 Pimpinan Cabang (PC) terbentuk se-jateng.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan Muswil ke IV sejak 2011 dan sudah terbentuk 17 PC, insyaallah target 35 PC se Jateng kita kejar secepatnya,”ujarnya.

Pada kesempatan sama, Suyono Sekretaris Wilayah DPW PPP Jateng mengingatkan kepada peserta Muswil bahwa pemuda merupakan masa depan bangsa, untuk itu GMPI dipersiapkan untuk mencetak pemuda yang berani dalam segi kemampuan dan pengetahuan.

“Negeri ini kedepan menjadi milik pemuda yang memiliki kemampuan dan pengetahuan yang baik. Kita harus jadi penerua bangsa yang mampu merubahv manset dan ilmiah,” tegasnya.

Hadir dalam pembukaan MUSWIL IV GMPI Jateng diantarnya, Ketua PP GMPI Achmad Baidowi, Sekretaris Wilayah DPW PPP Jateng Suyono, Ketua DPW GMPI Jateng Nurul Furqon, Kesbangpol Jateng Iwan Setiadi, mantan Ketua GMPI Jateng Istajib AS dan Arif Rahman Hakim, serta para pengurus cabang GMPI Se-Jateng.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

312,819FansSuka
50,188PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI