Pemilu 2024, PPP Situbondo Targetkan Raih 15 Kursi Anggota DPRD

Situbondo – DPC PPP Kabupaten Situbondo melantik pengurus PAC dan Ranting PPP se-Kabupaten Situbondo. Pelantikan sekaligus konsolidasi kader PPP untuk memenangkan pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC PPP Situbondo Zeiniye mengatakan pelantikan ini bagian dari konsolidasi struktur mulai tingkat PAC hingga ranting. mengingat sebentar lagi sudah pemilu 2024 sudah dekat sebab itu konsolidasi dan kerja-kerja elektoral harus lebih di masifkan lagi.

“Pileg 2024 PPP menargetkan meraih suara terbanyak dengan mendudukkan 15 anggota DPRD serta mampu merebut kursi Ketua DPRD Situbondo. Dalam pelantikan ini juga ada pembekalan khusus yakni bedah dapil kepada para caleg dari PPP,” kata Zeiniye, Kamis (29/9/2022).

Lanjut dia, pelantikan ini berbeda dengan kegiatan yang lain karena tujuan pelantikan sebelumnya yang melantik itu Ketua DPC PPP, maka saat ini yang melantik itu adalah masyayih PPP. Mulai ketua Majelis Syariah dan Ketua Majelis Pertimbangan PPP, ketua Majelis Pakar dan majelis Masyayih yang lainnya ikut dilibatkan. Seperti pembaiatan hari pertama dilakukan oleh KH Afifuddin Muhajir selaku Ketua majelis Syariah DPP PPP.

“Untuk pelantikan di Kecamatan Kapongan dilakukan oleh KH Abdul Hadi Khuzin selaku Ketua Majelis Pertimbangan PPP,” paparnya.

Ia mengaku prosesi pelantikan digelar secara berbeda karena PPP merupakan satua satunya partai yang berazaskan Islam, sehingga ruh dan prinsip prinsip perjuangan tetap melekat ditanamkan oleh majelis masyayih sebagai penerus dari perjuangan alim ulama yang mendirikan sejak dahulu.

“Ini sekaligus momentum kami untuk mengenalkan para caleg yang akan maju pada pileg 2024, yang akan dikenalkan kepada PAC dan Ranting sehingga terbangun sebuah sinergitas antara struktur dengan caleg untuk membesarkan PPP,” ulas Zeiniye.

“Maka nanti disetiap dapil menguatkan semua teman teman PAC dan ranting serta caleg untuk diberi pembekalan khusus dan strategi pembekalan pemenangan pemilu 2024. Ini pengurus PAC dan Ranting sebagian ada muka baru dan muka lama,” terang dia.

Ia menargetkan di setiap dapil bisa bertambah satu anggota dewan sehingga target meraih 15 wakil rakyat terpenuhi. Kami semua sudah siap meraih kemenangan dalam pileg nanti.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

311,881FansSuka
55,644PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI