PPP Jepara Gelar LKKD, Cetak Kader Tangguh dan Berwawasan Ilmiah

Jakarta – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Jepara, terus bergerak melaksanakan kegiatan – kegiatan dalam menyongsong Pemilu Legislatif 2024 khususnya di Kabupaten Jepara. Salah satu kegiatan tersebut adalah Latihan Kepemimpinan Kader dasar (LKKD) yang pertama di tahun 2022 ini.

H. Masykuri Ketua DPC PPP Kabupaten Jepara menyampaikan bahwa kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) ke 1 di gedung pertemuan DPC PPP Kabupaten Jepara yang bertema “mencetak pemimpin dan kader PPP yang tangguh, berwawasan ilmiah, dan berkarakter pemenang” sudah menjadi agenda Partai dalam menyongsong persiapan PPP di Jepara pada pemilu Legislatif 2024 yang akan datang.

“ Kami harus mempersiapkan kader – kader yang handal dan berwawasan luas serta cakap teknologi, agar mampu mengikuti semua proses dan tahapan pemilu 2024 dengan maksimal maka salah satunya kami mengadakan LKKD yang pertama di tahun 2022 ini”. Ungkap H Masykuri.

LKKD tersebut dihadiri dari unsur Pengurus Harian DPC PPP Kabupaten Jepara, Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP se-Kabupaten Jepara, Wanita Persatuan Pembangunan (WPP), Gerakan Pemuda Kabah ( GPK), Gerakan Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), dan Angkatan Muda Kabah (AMK) cabang Jepara.

Sebagai pembicara dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Tengah H. Istajib dan M Nganinirrichadl, komisioner KPU Jepara Muntoko, dan Penggiat media sosial kabupaten Jepara Rumail Abbbas. H. Istajib selaku pemateri pertama memaparkan tentang sejarah Partai Persatuan Pembangunan, prinsip perjuangan partai, dan motivasi kader dalam memperjuangkan khidmat dan arpirasi ummat islam di Indonesia.

Komisioner KPU Jepara Muntoko menyampaikan materi tentang Undang – Undang Partai Politik dan peran penting kader partai dalam pembangunan bangsa dan Negara. “Partai politik dan pemilu merupakan pilar demokrasi yang utama. UU nomor 2 tahun 2008 memuat tentang tugas dan fungsi partai politik, salah satu fungsinya yaitu melakukan pendidikan politik dan wadah aspirasi masyarakat”, Jelas Muntoko

Muhammad Ngainirrichadl atau Richard sapaan akrabnya yang merupakan Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah menyampaikan dalam paparannya “Peran penting kaderisasi dan pemuda dalam siklus politik. Partai Persatuan Pembangunan mempunyai organisasi yang bergerak dalam kepemudaan dan kaderisasi yaitu Angkatan Muda Ka’bah (AMK), Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), dan Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK)”. Pungkas Richard.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

311,880FansSuka
55,646PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI