Konsistensi Perjuangan PPP di Tengah Masyarakat

PPP – Sebagai partai islam yang juga lahir dari rahim Nahdatul Ulama (NU) yang dalam sejarahnya tercatat dalam fusi 1973, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih bertahan di tengah gencarnya transformasi partai politik di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tercatat dalam sejarahnya, NU juga memiliki hubungan dekat dengan PPP. NU adalah salah satu unsur yang melakukan fusi pada 1973.

Ketika itu, NU fusi bersama dengan Muslimin Indonesia (MI), Partai Sarikat Islam Indonesia (PSII), dan Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti), sebagai bagian dari konstruksi politik Orde Baru, partai-partai berhaluan Islam yang disatukan ke dalam PPP.

Khususnya di Kabupaten Karawang Jawa Barat, meski terbilang sebagai partai kecil yang hanya memiliki 1 kursi di legislatif Karawang, konsistensi perjuangan PPP di tengah masyarakat tidak bisa dikesampingkan.

Meski hanya memiliki satu anggota DPRD Karawang, tetapi keberadaan kader-kader PPP di tengah kegiatan sosial kemasyarakatan masih terasa.

Kini, PPP menjadi salah satu partai politik yang ikut menyongsong pesta demokrasi Pemilu 2024. Dengan target 6 kursi di legislatif Karawang, yaitu dimana setiap Dapil terisi oleh satu anggota dewan, PPP Karawang berharap peranannya ke depan untuk masyarakat lebih bisa terasa lagi.

Dibawah kepemimpinan Ketua DPC PPP Karawang Dedi Rustandi, restrukrisasi kepengurusan telah dilakukan. Format dan strategi politik dalam rangka meningkatkan elektabilitas PPP terus dilakukan.

Sehingga para Caleg PPP diharapkan mampu meraih simpati masyarakat lebih dalam menyambut Pemilu 2024.

Banyak yang meragukan PPP akan mampu menambah kursi di legislatif Karawang. Tetapi PPP tidak mau ambil pusing dalam menyikapi isu politik tersebut.

Karena PPP akan membuktikannya dengan kerja-kerja politik di lapangan melalui para caleg terbaiknya di setiap Dapil.

“Harga Murah, Kerja Mudah, Hidup Berkah : Coblos Ka’bah”, setidaknya inilah isi kalimat kampanye PPP Karawang, agar masyarakat semakin mengetahui jika peranan PPP dalam membangun masyarakat sejahtera masih ada dan akan terus ada.

Penulis: Lili Gozali S.Pd (Sekretaris DPC PPP Karawang dan Caleg DPRD Karawang Dapil 2)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI