Temui Petani di Banyumas, Mardiono Promosikan Durian Bawor Go Internasional

Banyumas – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mempromosikan buah durian bawor khas Kabupaten Banyumas agar semakin dikenal masyarakat nasional hingga internasional.

“Saya sudah coba mengonsumsi hasil durian bawor, ternyata memiliki kekhasan dengan cita rasa tinggi termasuk ketebalan dagingnya. Ini harus kita ekspos kepada khalayak baik di kalangan masyarakat Indonesia maupun mancanegara agar durian ini menjadi khas oleh-oleh di sini,” tutur Muhamad Mardiono, Kamis (25/1/2024).

Pria yang juga menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) pun mendorong pembibitan buah durian agar terus ditingkatkan sekaligus dengan pemasarannya.

“Di sini ada kader kami yang ahli, agar bisa terus kolaborasi dengan kelompok tani untuk melakukan riset dan pengembangannya agar pembibitan ditingkatkan. Begitu juga pemasarannya, bisa dibuatkan outlet pemasaran agar masyarakat bisa mencoba durian kualitas unggul,” ungkapnya.

“Insyaallah durian bawor bisa mengangkat kehidupan masyarakat di Banyumas, kita bersama-sama angkat ini semua untuk mendorong petani lebih sejahtera lagi,” sambungnya.

Pada kesempatan ini, pimpinan partai berlambang Kabah juga memberikan bantuan pembuatan sumur sebagai sumber air dalam rangka pembibitan.

“Tadi saya memberikan bantuan karena ada keluhan dalam rangka pembibitan. Yaitu untuk membuat sumur sampai kedalaman 65 meter, sehingga masyarakat petani yang melakukan pembibitan tidak mengalami kesulitan lagi,” pungkasnya.

Adapun, Muhamad Mardiono bersama dengan para kader juga melakukan simbolis penanaman bibit pohon durian. Di mana PPP sendiri memiliki gerakan penanaman satu juta pohon sebagai bentuk dari pelestarian lingkungan sekaligus mendorong perekonomian.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI