Malang Dilanda Banjir Bandang, GMPI Garcep Bantu Korban

Malang – Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Kota Malang memberikan bantuan ke sejumlah titik banjir di Kota Malang, Jumat (5/11/2021). Sebagaimana diketahui pada Kamis (4/11/2021) Kota Batu dan Kota Malang Jawa Timur dilanda banjir bandang yang merusak bangunan dan menimbulkan.

“Hari ini kami langsung gerak cepat (Garcep) memberikan bantuan tahap pertama di dua titik, yaitu di Kelurahan Samaan dan Oro-oro Dowo, Kota Malang. Pemberian bantuan akan kami lanjutlan di titik-titik lainnya,” kata Ketua PC GMPI Kota Malang, Hendi.

Bantuan yang diberikan kepada korban banjir bandang berupa bahan makanan, seperti mie instan dan bantuan lainnya.

Saat menuju rumah warga untuk memberikan bantuan, Hendi mengakui cukup kesulitan dilalui dengan mobil karena lokasinya yang tidak memungkinkan.

“Kendaraan kami di tempat yang agak jauh dari lokasi banjir karena banyak lokasi yang harus menyusuri gang dan jalan menurun yang tidak bisa dimasukin mobil. Bahkan banyak rumah yang hanyut dibawa banjir ” terangnya.

Bantuan tahap berikutnya rencananya akan diberikan pada hari minggu ke Kota Batu. “Tahap kedua nanti ke Kota Batu, yang lebih parah terdampak banjir bandang,” imbuhnya.

Menurutnya, respon warga cukup baik dan antusias. Apalagi bantuan GMPI ini cukup cepat dibanding bantuan dari organisasi lain maupun dari pemerintah.

Sebagai informasi, GMPI Kota Malang membuka open donasi untuk korban banjir bandang Kota Batu dan Malang. Bantuan bisa disalurkan dalam bentuk uang tunai dan sembako yang bisa langsung diantarkan ke Kantor PC GMPI Kota Malang di Jalan Panji Suroso No. 5A. Saat ini penggalangan dana juga masih terus dilakukan yang kemudian akan segera disalurkan ke korban banjir.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,185FansSuka
49,957PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI