Tutup Rangkaian Safari Spiritual, GMPI Ziarah ke Makam Deklarator PPP

JAKARTA – Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) ziarah ke makam KH. Idham Chalid di Cisarua, Kab. Bogor, Rabu (10/11/2021).

Kesempatan ke makam deklarator PPP ini dimanfaatkan para kader GMPI untuk mengenang perjuangan tokoh yang sudah diangkat menjadi Pahlawan Nasional tersebut.

“Beliau adalah pelopor berdirinya PPP. Kita bersyukur PPP bisa tetap eksis sampai saat ini dan kita harus tetap semangat berjihad melalui jalur politik sebagaimana amanah dari para pendiri partai, terutama KH Idham Chalid,” kata Ketua Bidang Media dan Infokom PP GMPI, Islahuddin kepada wartawan.

Islahuddin menyebut KH Idham merupakan sosok politisi lengkap. Sang kiai pernah menduduki sejumlah jabatan strategis. Mulai dari Pimpinan PPP, DPR RI, MPR RI, Menteri dan berbagai jabatan penting lainnya. KH Idham juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum PBNU sejak tahun 1952 hingga 1984.

“Beliau merupakan tokoh politik PPP yang komplit, sudah menduduki jabatan-jabatan strategis di panggung nasional, termasuk menjadi Ketua Umum PBNU enam kali,” kata Islah.

Sebelumnya, PP GMPI juga ziarah ke makam deklarator PPP Rusli Halil dan MS Mintaredja di TPU Tanah Kusir Jakarta, Minggu (7/11/2021). Pada hari yang sama, PP GMPI juga ziarah ke makam Djaelani Naro (Ketua Umum DPP PPP ke-2) di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

PP GMPI juga ziarah ke makam Ismail Hasan Metareum di TPU Tanah Kusir Jakarta, Selasa (26/10/2021). Di era Ismail Hasan Metareum memimpin PPP, GMPI dideklarasikan pada 18 Oktober 1993.

“PP GMPI mengagendakan ziarah ke makam-makam pahlawan nasional, khususnya tokoh PPP. Ini untuk memberikan pelajaran sejarah kepada kader GMPI sebagai organisasi sayap PPP,” terang Ketua Umum PP GMPI Ach. Baidowi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,184FansSuka
49,957PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI