Ligana PPP Gerak Cepat Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Lombok

Lombok – Lembaga Lingkungan dan Tanggap Bencana (Ligana) Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) Gerak Cepat (Garcep) menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (6/12/2021).

Koordinator Satgas Ligana untuk NTB, Iwan Haryono menyebut menyalurkan ratusan paket sembako dan kebutuhan bayi untuk masyarakat korban bencana banjir yang ada di NTB.

“Tahap pertama bantuan disalurkan di Desa Lembah Sari Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat. Disini warga mengalami bencana banjir dan ratusan warga mengungsi karena rumahnya terendam air,” ungkap Iwan, Selasa (7/12/2021).

Lanjut Iwan, Ligana berusaha menyediakan sejumlah kebutuhan korban banjir. Karena ini merupakan musibah kita bersama. Sehingga kita berkewajiban untuk berusaha mengembalikan mental mereka dari keterpurukan.

Iwan berharap bantuan yang diberikan PPP bisa meringankan beban warga yang terkena banjir.

“Satgas ini sebagai bentuk respons kita untuk membantu meringankan korban bencana di seluruh Indonesia, termasuk bencana banjir di NTB khusunya Lombok,” katanya.

Tidak hanya memberikan bantuan, Ligana juga membentuk satgas dan membuka posko di Kabupaten Lombok Barat, guna memberikan bantuan dan pendampingan kepada warga terdampak banjir, mereka selalu siap siaga.

“Kami juga mengidentifikasi kebutuhan untuk penanganan masyarakat terdampak banjir,” tegas Iwan.

Dalam menyalurkan bantuan, Hadir juga Bendahara DPC PPP bapak Silaturrahmi, dan sejumlah fungsionaris lainnya. (*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,939FansSuka
48,132PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI