Ketua Majelis Syariah PPP Jateng Wafat Saat Perjalanan ke Muktamar NU di Lampung

JAKARTA –  Ketua Majelis Syariah DPW PPP Jateng KH Imam Sya’roni yang juga Katib Syuriyah PWNU Jateng meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju lokasi muktamar NU di Lampung, Senin (20/12/2021).

Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi mengatakan, Ketua Majelis Syariah PPP Jateng KH Imam Sya’roni yang notabene Katib Syuriyah PWNU Jateng meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju lokasi muktamar ke-34 NU di Lampung.

“Kiai Imam Sya’roni meninggal dunia tadi pagi jam 07.10 WIB. Setelah solat Subuh di Stasiun Gambir usai menempuh perjalanan dari Semarang ke Jakarta menuju lokasi Muktamar ke-34 NU,” ujar Arwani di Jakarta, Senin (20/12/2021).

Arwani mengatakan KH Imam Sya’roni merupakan salah satu kiai muda NU yang juga berkiprah di PPP.

Menurut dia, belum lama beliau menjadi tuan rumah gelaran Munas Ulama PPP di Pesantren Fadlul Fadlan di Semarang, pertengahan Oktober lalu.

“Terakhir dalam kegiatan Munas Ulama PPP dan Hari Santri pertengahan Oktober lalu beliau ikut hadir di Semarang,” ucap Arwani.

Arwani mengatakan partainya berduka atas meninggalnya Kiai Sya’roni. Dedikasi dalam pengabdian terhadap NU dan PPP tak diragukan lagi pada sosok almarhum.

“Kiai Sya’roni merupakan sosok yang total dalam pengabdian di NU dan PPP. Kami sangat kehilangan beliau. Insya Allah Husnul khotimah, beliau sedang dalam perjalanan berkhidmat untuk NU,” tambah Arwani

Arwani yang sedianya pada Senin (20/12/2021) ini melakukan kunjungan di Aceh untuk konsolidasi partai, membatalkan kunjungannya dan langsung menuju Semarang untuk memberikan penghormatan terakhir terhadap almarhum.

“Tadi pagi saya terbang ke Aceh. Saat transit di Medan mendapat kabar duka atas kepergian almarhum, sekarang sedang menuju Semarang,” ucap Sekjen PPP.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI