Gus Sekjen Ajak PPP Jakarta Silaturahmi ke Habib Ali Al Habsyi Kwitang

JAKARTA – Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi mengajak jajaran pengurus DPW PPP DKI Jakarta bersilaturahmi ke kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi di Kwitang Jakarta Pusat, Selasa (11/1/2022). Habib Ali pun menyambut baik silaturahmi tersebut dan mengaku sudah lama dekat dengan PPP.

“Kami sengaja mengajak pengurus DPW PPP untuk bersilaturahmi ke Habib Ali untuk mendapatkan nasihat dan tausiyah dari Habib Ali yang juga merupakan cucu Habib Kwitang yang sangat dihormati masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta,” kata Gus Arwani.

Sekretaris DPW PPP Jakarta Najmi Mumtaza Rabbany menyebut bahwa pihaknya selama beberapa bulan terakhir memang terus melakukan silaturahmi dengan kalangan habaib dan kyai di Jakarta. PPP menurutnya tidak bisa dilepaskan atau dijauhkan dari Ulama. Nasihat para ulama akan selalu menjadi salah satu acuan dalam mengambil keputusan-keputusan politik.

“Dalam silaturahmi ini Habib Ali Al Habsyi menyampaikan bahwa PPP harus mendengar dan menyalurkan aspirasi umat. Beliau meminta PPP untuk terus berkhidmat untuk negara dan berkontribusi bagi pembangunan,” jelas Najmi.

Habib Ali Al-Habsyi mengaku sudah akrab dengan PPP, khususnya dengan almarhum Haji Lulung AL. Habib Ali Al-Habsyi menyebut almarhum Haji Lulung sebagai politisi PPP selalu menjalin silaturahmi dengan para Habaib. Bahkan almarhum Haji Lulung sangat dekat dengan ayahnya. “Haji Lulung sering bersilaturahmi dan meminta pendapat ulama dalam mengambil keputusan politik, khususnya saat akan memilih calon pemimpin,” jelas Habib Ali.

Makanya, saat diundang untk hadir dalam istighosah mendoakan Haji Lulung pada 30 Januari mendatang, Habib Ali Al Habsyi menyanggupi untuk datang. Ia juga meminta masyarakat dan tokok yang diundang dalam acara istighosah tersebut untuk hadir.

“Saya menyarankan agar orang yang juga diundang untuk mendatangi acara,” pungkas Habib Ali Al Habsyi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,946FansSuka
48,119PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI