DMI dan DPC PPP Samakan Persepsi Soal Isu Keumatan

DELISERDANG- dalam upaya menunjukkan ghirrah dan eksistensi perjuangannya sebagai partai Islam, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Deliserdang terus membangun komunikasi dan silaturrahmi dengan berbagai elemen masyarakat.

Salah satunya dengan melaksanakan kunjungan silarurrahmi ke Dewan Masjid Indonesia(DMI) Kabupaten Deliserdang, Jum’at (21/1/2022).

Kedatangan rombongan DPC PPP Deliserdang dipimpin Ketua DPC Misnan Aljawi, didampingi Sekretaris Juriadi, Bendahara Abdul Gafur Sina, Ketua WPP Deli Serdang Hj Saadah Lubis dan sejumlah pengurus PPC PPP diterima Ketua DMI Deliserdang AKBP (purn) Sulaiman Hasibuan, Sekretaris Sulardi , Bendahara Mauluddin beserta pengurus lainnya.

Misnan Aljawi menjelaskan, PPP merupakan partai tertua dan satu-satu nya partai Islam yang tetap istiqomah dengan azasnya Islam dan lambangnya Ka’bah.

“Maka sudah sepantasnya kami bersilaturrahmi ke DMI Deliserdang dan ini merupakan kenjungan yang kedua setelah kunjungan ke MUI Deliserdang. Karena, DMI merupakan organisasi penting dalam membina masjid-masjid yang ada di Deliserdang,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Misnan Aljawi yang juga anggota DPRD Deliserdang mengajak agar DMI Deliserdang turut menyuarakan dan mendukung program PPP dalam menyikapi dan memperjuangkan kepentingan keumatan yang hingga saat ini masih menjadi prioritas perjuangan PPP di DPRD Deliserdang.

“Ada beberapa program PPP yang wajib kami sampaikan, salah satunya meningkatnya insentif untuk bilal mayit dan penggali kubur dan menambah kuota yang belum tertampung,” katanya.

Selain itu, menambah kuota bagi guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dari 1500 orang menjadi 2000, karena masih banyak guru-guru MDTA yang belum mendapatkan insentif dari APBD Deliserdang.

Ia menjelaskan, perjuangan PPP yang tak kalah penting untuk terus disuarakan adalah menganggarkan insentif untuk guru-guru Magrib Mengaji yang sudah 4 tahun disuarakan tapi belum mendapatkan restu dari Pemkab Deliserdang.

“Selain itu, kita juga mendorong dan mengusulkan agar Perda Pondok Pesantren di Deliserdang segera dibentuk,” jelas Misnan.

PPP Deliserdang juga mendorong Pemkab agar DMI mendapatkan anggaran khusus dari APBD untuk membantu kegiatan operasional dalam membina masjid-masjid.

“Program-program yang kami uraikan bukanlah program yang mengada-ada dan berlebihan, karena hal tersebut sejalan dengan visi bupati Deliserdang, yang salah satunya adalah Deliserdang yang religius,” katanya.

Atas dasar itu pula, PPP Deliserdang berharap bisa bekerjasama dengan DMI Deliserdang untuk sama-sama mendorong Bupati Deliserdang cepat merespon kepentingan ummat. Menanggapi hal itu, Ketua DMI Deliserdang, AKBP (purn) Sulaiman Hasibuan, menyambut baik dan sangat mengapresiasi dedikasi PPP yang sampai hari ini masih tetap konsen memperjuangkan kepentingan Islam.

“Meski kami tak ingin berpolitik praktis, tapi sesungguhnya kami menyadari bahwa kepentingan ummat harus tetap dikawal dengan kekuatan politik. Untuk itu, kami tentu siap bersinergi untuk dan mendukung serta mewujudkan program-program untuk kepentingan ummat,” katanya.

Sulaiman berharap, DMI dan PPP bisa bekerjasama dalam menggalakkan sholat berjamaah di masjid, terutama sholat subuh.

“Kami berharap PPP bisa sama-sama menyuarakan subuh berjamaah. Dewan Masjid tak bisa berpisah dengan Ka’bah. Kami ketika sholat menghdap kiblat dan kiblat itu adalah Ka’bah,” pungkasnya. (*)

Sumber: Metro 24 jam

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,185FansSuka
49,956PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI