Ulama’ dan Habaib Gelar Doa Bersama Untuk Kebangkitan PPP

JAKARTA – Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hamzah Haz bersama sejumlah ulama dan habaib menghadiri istighosah dan doa bersama di kantor DPW PPP DKI Jakarta, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Ahad (30/1/2022) lalu.

Para ulama dan habaib yang hadir antara lain Habib Hud Al-Attas, Habib Ali A-Habsyi (Kwitang), Habib Fahry Jamalullail, KH. Maulana Kamal Yusuf, KH. Munawir Aseli, KH. Mahfudz Asirun, KH. Lutfhi Zawawi, KH. Noershofa Thohir, Kiai Nurfadhillah Yusuf, serta Ketua MUI DKI KH. Munahar Muchtar.

Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta Najmi Mumtaza Rabbany (Gus Najmi) mengatakan, kegiatan istighosah akbar ini merupakan gagasan (wasiat) Alm. Haji Lulung. Menurutnya, almarhum berkeinginan agar Harlah PPP ke-49 menjadi momentum kebangkitan bagi berlambang Kakbah itu.

“Kami ingin menjaga ikatan emosional para ulama dan habaib dengan PPP yang sebelumnya sudah dibangun oleh Haji Lulung saat beliau kembali ke PPP. Jadi, pesan almarhum, ini juga dalam rangka meminta maaf kepada umat atas dinamika Pilkada DKI Jakarta 2017,” kata Gus Najmi dikutip dari siaran pers, Senin (31/1/2022).

Untuk itu, PPP DKI Jakarta dikatakan siap untuk melanjutkan ghirah perjuangan Almarhum Haji Lulung, yang selalu istiqomah atau konsisten dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, utamanya umat Islam.

Tak hanya itu saja, DPW PPP DKI bahkan mencanangkan kegiatan doa dan istigosah bersama sebagai kegiatan wajib bagi DPC dan PAC di DKI Jakarta dengan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, majelis taklim dan majelis dzikir sebagai wujud komitmen PPP senantiasa bersama ulama.

“PPP merupakan satu-satunya partai politik yang memproklamirkan diri dengan tegas, di tengah situasi eksponen PPP setelah orde baru, yang memilih mendirikan partai baru maupun pindah partai, sebagai tempat kembalinya umat Islam dalam menyalurkan aspirasi politik,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga hadir di kesempatan itu mengaku terharu karena bisa kembali menginjakkan kaki di kantor DPW PPP DKI sejak almarhum Haji Lulung mendeklarasikan dukungan terhadap dirinya dalam Pilkada DKI 2017 silam.

“Di tempat ini Haji Lulung mendeklarasikan dukungannya kepada saya waktu maju di Pilkada DKI Jakarta 2017. Dan hari ini, saya baru kembali lagi ke sini,” kenang Anies.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,165FansSuka
49,999PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI