Ketua DPC PPP Bondowoso tak lain merupakan Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin.

Jakarta – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Bondowoso Periode 2021-2027 resmi dilantik hari ini. Adapun Ketua DPC PPP Bondowoso itu tak lain merupakan Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin.
Pelantikan tersebut turut hadiri sejumlah pengurus DPP PPP dan DPW PPP Jawa Timur seperti Wakil Ketua Umum DPP PPP Zainut Tauhid yang juga Wakil Menteri Agama RI, Ketua DPP PPP Qoyum Abdul Jabar, Wakil Bendahara Umum Lukman Yani, Sekretaris DPW PPP Habib Salim Qurays, dan Ketua OKK DPW PPP Didik Norman Zein dan Mujahid Ansori. Hadir juga Ketua NU Bondowoso KH Abdul Qadir Syam.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi mengatakan, acara ini merupakan pelantikan DPC pertama di Jawa Timur yang dilantik dari 38 DPC se-Jawa Timur.

“Semoga momentum pelantikan DPC PPP Bondowoso menjadi titik pijak kebangkitan PPP di Jawa Timur,” ujar Sekjen PPP Arwani Thomafi dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/2/2022).

Selain melakukan pelantikan, pada acara tersebut juga diikuti dengan kegiatan bakti sosial seperti operasi pemeriksaan mata, operasi katarak, dan pemberian kacamata gratis.

Kegiatan pembukaan operasi katarak ini di peluncuran awal program ini diikuti 150 orang. Saat ini telah terdaftar 4.200 warga yang mengikuti kegiatan operasi katarak, pemeriksaan, dan pemberian kacamata secara gratis. Selain itu, DPC PPP Bondowoso juga menggelar sentra vaksin untuk dosisi, 1, 2, dan 3.

Arwani mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digelar PPP Bondowoso dan Gerakan Pemuda Kabah dengan membantu masyarakat secara nyata.

“Aksi nyata PPP Bondowoso ini melanjutkan kehadiran PPP dalam memberikan solusi untuk rakyat dan semoga ini bisa dijadikan contoh untuk daerah lain,” kata Arwani.

Sementara itu, salah satu peserta bakti sosial asal Bondowoso, Misyana (61) menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan bakti sosial yang digelar PPP Bondowoso. Dia berharap kegiatan tersebut agar terus dilakukan.

“Kegiatan enga’ nikah sangat membantu, pak tepa’en repot pesse engak nikah, sklangkong GPK, sklangkong PPP (kegiatan seperti ini sangat membantu di tengah sulitnya kondisi keuangan saat ini) terima kasih GPK terima kasih PPP,” tutup Misyana.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,181FansSuka
49,971PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI