“Bintek PPP di Kalsel, H Syaifullah Tamliha : Rajin Turun ke Dapil dan Bina Hubungan Baik Bersama Konstituen

Banjarmasin –Beberapa poin penting wajib di perhatikan para kader Partai Parsatuan Pembangunan (PPP) yang kini duduk sebagai legislatif tingkat provinsi maupun kabupaten/kota jika kembali mencalonkan diri maju pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Poin penting tersebut diantaranya, pertama, harus rajin turun ke daerah pemilihan (dapil).

Kedua, konsisten membina hubungan baik dengan para konstituennya (pemilih).

Hal itu disampaikan Ketua DPP PPP Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan H Syaifullah Tamliha, dalam materinya pada Workshop dan Bimtek bagi pengurus Partai dan seluruh Anggota Fraksi PPP DPRD se Kalsel, yang digelar di Banjarmasin, Minggu (6/2/2022).

Turun ke dapil, lanjut Tamliha, tak perlu harus ada acara atau kegiatan resmi. Tetapi jika ada kegiatan semacam keagamaan atau lainnya dimasyarakat, kader bisa turun dan membantu secara aktif.

Sehingga melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan para kader partai dapat melakukan pemetaan dan terhadap potensi kekuatan suara didapil.

“Ada banyak srtategi dan kiat untuk dapat meningkatkan perolehan suara partai,” jelas Syaifullah Tamliha.

Ia pun memberikan contoh, misalkan pada dapil V yang meliputi HSU, Balangan dan Tabalong PPP hanya dapat satu kursi maka bisa bandingkan dengan parpol lain yang mendapat dua kursi.

Sebagai pemateri, Anggota DPR RI Fraksi PPP ini menyampaikan dua tema sekaligus. Pertama, ‘ Optimalisasi Peran dan Fungsi DPRD Dalam Pemerintahan Daerah’.

Materi Kedua, ‘Aktualisasi Anggota DPRD yang Responsif dan Aktif Dalam Memelihara Konstituen.

Diantara poin diatas, yaitu, anggota DPRD dapat dan perlu menjelaskan kepada konstituen tentang proses dalam pembuatan suatu keputusan politik/kebijakan, terutama yang berdampak pada konstituen.

Kemudian, kunjungan konstituen dapat dimanfaatkan untuk melaporkan kegiatan yang dilakukan oleh anggota DPRD termasuk rapat dan forum yang dihadiri serta hasil capaian.

Lalu, Pemenuhan komitmen politik atau janji-janji kampanye kepada konstituen.

Dalam kegiatan yang dihadiri pengurus PPP se Kalsel sore itu, juga diisi dengan sesi tanya jawab.

Salah satu peserta Workshop yang juga anggota DPRD Kota Banjarmasin, Arupah Arif, menyatakan kegiatan kali ini merupakan kegiatan terbaik dan sangat bermanfaat bagi seluruh kader, sekaligus sebagai momentum untuk melangkah lebih maju pada tahun 2024 mendatang.

Senada kader lainya, H Asbullah, mengaku sangat bersyukur, karena Bintek kali ini banyak tokoh berkelas yang memberikan materi berkualitas, seperti sosok Eef Saefullah Fatah, Ketua DPP PPP H Suharso Monoarfa, Taufik Arbain dan sejumlah nara sumber lainya.

“Sebagai kader kami sangat berterimakasih sekali. Karna melalui bintek kali ini banyak bekal yang didapat oleh kader untuk persiapan maju pemilu 2024,” beber Asbullah.

Sebelumnya Bintek digelar mulai hari Jumat 4-7 Februari 2022, dibuka langsung oleh Hj Ermalena, dan di hadiri sejumlah fungsionaris DPP PPP lainya, Ketua DPW PPP Kalsel, HM Aditya Mufti Ariffin, beserta seluruh pengurus dan para legislator PPP provinsi dan kabupaten/kota.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,165FansSuka
49,999PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI