70 Persen Pengurus PPP Depok Milenial

DEPOK – Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, jumlah pemilih pemula dan milenial mendominasi daftar pemilih tetap (DPT), yakni hampir 60 persen. Menangkap peluang tersebut, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok merekrut 70 persen kepengurusan dari kalangan milenial.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM kepada Radar Depok melalui nomor gawai pribadinya, Senin (14/02).

“Alhamdulillah, saat Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di 11 Pengurus Anak Cabang (PAC) sudah selesai,” kata Mazhab.

Dia mengungkapkan, susunan kepengurusan di DPC dan 11 PAC yang ada di Kota Depok untuk periode 2022-2027 merupakan kalangan milenial. Hal ini, untuk menangkap peluang bahwa pada Pemilu 2024 jumlah DPT akan didominasi kalangan pemilih pemula dan milenial.

“Jadi saat Pemilu 2024 nanti, 60 persen DPT akan didominasi pemilih pemula dan milenial. Karena itu, kami di DPC PPP Kota Depok merekrut pengurus hampir 70 persen dari kalangan milenial,” papar Mazhab.

Dewan enam periode tersebut mengungkapkan, pihaknya sengaja tidak merekrut 100 persen dari kalangan milenial. Sebab, bagaimana pun PPP lahir dari kalangan ulama dan senior. Sehingga, para senior tetap dibutuhkan PPP untuk membina pengurus dan kader muda di PPP Depok.

“Regenerasi memang perlu, tapi kami tetap mengandalkan serta merekrut pengurus dari kalangan senior, guru-guru kita, senior-senior kita, abang-abang kita dibutuhkan untuk membina pengurus dai kalangan pemuda,” ujarnya.

Dari sini, sambung wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Depok 1 (Pancoranmas) ini, akan tercipta kekuatan, keharmonisan dan kesolidan di struktural PPP Kota Depok, di mana muaranya adalah kemenangan pada Pemilu 2024.

“Kami on the track, mulai dari kepengurusan yang solid, bersemangat dan kuat, juga bergabungnya sejumlah tokoh potensial ke PPP Depok, Insya Allah ini adalah pertanda kebangkitan PPP di Kota Depok,” ucap Mazhab.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PPP, Andi Surya Wijaya Ghalib mengaku bangga dan mengapresiasi kepengurusan DPC PPP Kota Depok dan 11 PAC yang telah dibentuk dari hasil Musancab.

“Alhamdulillah, (Muscab dan Musancab) sudah berjalan dengan lancar dan kondusif, di bawah bimbingan Ibu Qonita Lutfiyah dan Bapak Mazhab HM, serta semangat dari rekan-rekan pengurus, saya yakin PPP Depok akan merebut kemenangan di Pemilu 2024,” kata Andi Surya.

Dia pun berharap agar pengurus PAC yang telah dibentuk dapat membuat program kerja yang bermanfaat untuk masyarakat, juga membuat program serta menggali potensi-potensi untuk meraih simpati kalangan milenial.

“Insya Allah dengan kerja nyata, kerja cerdas dan kerja ikhlas, kita dapat meraih target yang telah ditetapkan, di mana untuk DPRD Kota Depok delapan kursi, DPRD Jabar dan DPR RI masing-masing satu kursi

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,185FansSuka
49,957PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI