Gerilya ke Pelosok, SM Hartono Disambut Antusias Ustaz-Ustazah

JAKARTA – SM Hartono terus gerilya ke pelosok mengenalkan visi misi serta cita-cita PPP Kabupaten Serang yang dipimpinnya. Kali ini daerah yang dikunjungi adalah Kampung Waru Tegal, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang.

Kedatangan SM Hartono pada Minggu (20/2) disambut antusias ratusan masyarakat mulai dari remaja, ibu-ibu, hingga para bapak dan kiai.

Karena antusiasnya, Majelis Taklim Al Inayah yang menjadi lokasi pertemuan tak cukup menampung warga yang datang. Sebelum acara, tim SM Hartono membagikan masker kepada peserta yang hadir untuk mencegah penularan Covid-19.

Ketua Jamaah Majelis Taklim Al Inayah Ustazah Ecin Karsinah mengaku gembira dengan kunjungan Ketua DPC PPP Kabupaten Serang SM Hartono. Di Cemplang, kata Ecin, SM Hartono sudah cukup dikenal lama. Dan kedatangan SM Hartono kali ini, semakin menguatkan ikatan silaturrahmi dengan masyarakat. “Tak kenal makanya tak sayang, begitu pepatah lamanya,” kata Ecin mengutip sebuah lagu Abiem Ngesti.

Pimpinan Majelis Taklim Al Inayah KH Fadhil Supardi mengatakan bahwa SM Hartono sudah dikenal luas masyarakat Jawilan, terutama di Desa Cemplang. Di antaranya karena SM Hartono sering menyumbang pembangunan masjid.

“Pak Hartono sudah pada tau dari dulu. Tapi dulu warnanya kuning, sekarang jadi hijau. Kalau saya terus terang dari dulu hijau. Karena Pak Hartono ke kuning, saya ikut beliau saja. Tapi karena sekarang beliau hijau, saya lebih semangat lagi,” kata Kiai Fadhil.

Fadhil mengatakan, kepemimpinan dan ketokohan SM Hartono dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Serang. “Kami mohon maaf jika sambutan kunjungan ini banyak kekurangan,” kata dia.

Sementara itu SM Hartono gembira bisa bertemu masyarakat Desa Cemplang. Hartono mengenalkan diri, kini ia menjadi Ketua PPP Kabupaten Serang, rumah besar umat Islam. “Saya senang sekali bisa bertemu, bisa bersilaturrahmi. Mohon dukungan untuk PPP sebagai rumah kita semua, rumah perjuangan umat Islam,” kata Hartono.

PPP, kata Hartono bercita-cita ingin menyejahterakan masyarakat Kabupaten Serang. Salah satu yang diperjuangkan oleh PPP adalah peningkatan kesejahteraan pondok pesantren, majelis taklim, dan juga para guru ngaji di pelosok-pelosok. {*}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,167FansSuka
49,987PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI