DPW PPP Kalteng Gelar Bimtek Admin dan Medsos songsong Pesta Demokrasi 202

PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem integritas kesekretariatan dan pelatihan pengelolaan Medsos di kantor sekretariat DPW PPP Kalteng jalan Kinibalu Palangka Raya, Selasa (15/3/2022).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh KH Zainut Tauhid yang merupakan Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP sekaligus memberikan sambutan dan motivasi agar kegiatan berjalan sukses dan bermanfaat untuk kebutuhan partai dalam menyongsong Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 yang akan datang.

Hal tersebut diungkapkan Zainut Tauhid kepada para peserta Bimtek yang diikuti oleh perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP dari 14 Kabupaten Kota se-Kalteng.

“Dalam menyongsong Pileg 2024, kita perlu bersinergi dengan teknologi dan kemajuan zaman dalam pengelolaan organisasi partai. Yakni era digital. Maka dari itu, Bimtek ini salah satu kegiatan penting dalam meningkatkan kinerja pengurus partai bersama kader partai dalam pengelolaan sistem kesekretariatan,” tambah KH. Zainut Tauhid dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Kalteng, H.Awaludin Noor saat diwawancarai oleh Jurnal Borneo, Salah satu poin penting pengelolaan kesekretariatan partai adalah dengan berkesinambungan memberikan pelatihan kepada pengurus partai agar mampu menjalankan mekanisme kesekretariatan dan pengelolaan administrasi dengan baik dan benar. Inilah yang menjadi inisiasi kegiatan Bimtek hari ini. Karena saat ini begitu pentingnya digitalisasi bagi kader PPP sendiri di Kalteng.

“Selain mengelola administrasi dan menjalankan kinerja kesekretariatan, para peserta juga akan diberikan bimbingan bagaimana mengelola kemajuan dan perkembangan media sebagai sarana informasi partai kepada masyarakat dan komunikasi melalui udara kepada masyarakat secara lebih luas, yakni mengelola Media Sosial agar berjalan sesuai yang diharapkan,” pungkas Awaludin Noor.

Kegiatan Bimtek tersebut dihadiri sebanyak 28 peserta yang ditugaskan oleh DPC PPP Kabupaten/Kota se Kalteng dan diisi oleh narasumber Ketua Tim Medsos DPP PPP, yakni DR. H. Dony Ahmad Munir ST., MM yang juga sebagai Ketua Bidang informasi dan Komunikasi DPP PPP dan merupakan Bupati Sumedang.

Sementara materi tentang Aplikasi SIKAPPP, diisi oleh Rendhika D Harsono yang merupakan ketua DPP Angkatan Muda Ka’bah (AMK), salah satu sayap Partai Persatuan Pembangunan. (Tim)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,169FansSuka
49,984PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI