Pesan Anggota DPR RI Kiai Muslich, Sikapi Bijaksana Berita Negatif Sosial Media

PURWOREJO – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), KH Muslich Zainal Abidin, mengajak masyarakat bijaksana menyikapi hoax maupun berita negatif di sosial media. Selain berbahaya, keduanya berpotensi merusak persatuan bangsa.

Pesan itu disampaikan Kiai Muslich tatkala Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk kader PPP dan tokoh masyarakat, Kamis (17/3/2022), di Gedung Pertemuan Jalan Mayjen Sutoyo 52 Kabupaten Purworejo Jawa Tengah (Jateng). “Dewasalah, hati-hati dengan berita negatif di sosial media,” ujarnya.

Menurut dia, setiap warga negara Indonesia wajib mengemban toleransi dalam berinteraksi dengan sesama. Toleransi ini penting untuk menjaga keutuhan Empat Pilar Kebangsaan.

Anggota DPR RI yang berdomisili di Kabupaten Magelang tersebut juga mengingatkan warga negara untuk tetap mempertahankan Pancasila, UUD 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ketua DPC PPP Purworejo, Muhammad Kartika Zuhala, mengapresiasi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang disampaikan anggota DPR RI Komisi VIII itu.

“Kita selalu menggaungkan stabilitas nasional dengan 4 Pilar Kebangsaan. Hari ini kita butuh pemahaman 4 Pilar Kebangsaan untuk membangun negeri,” jelas Gus Muh, sapaan akrabnya.

Menurut dia, nasionalisme harus tumbuh serta memberikan nilai dan ruh bagi semua anak bangsa. Isu yang mungkin mengancam persatuan bangsa harus ditepis dengan persatuan.

Melalui sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan harapannya ke depan nasionalisme kader PPP semakin kuat untuk mengisi pembangunan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,179FansSuka
49,966PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI