Sekjen PPP Silaturrahmi Dengan Pimpinan Ponpes di Jatim

Malang – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi melakukan kunjungan silaturahmi dengan para putra pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Jawa Timur. Silaturahmi tersebut bertempat di Ponpes Al Hikam Malang, Rabu malam (22/3/2022).

Gus Arwani, sapaan akrab sekjen PPP, menyampaikan bahwa silaturrahmi itu untuk menyampaikan rencana konsolidasi PPP di Jatim Karena itu, silaturahmi bersama putra pengasuh ponpes ini menjadi diskusi yang strategis mengenai langkah-langkah yang dilakukan PPP ke depan, khususnya dalam Pemilu 2024.

PPP sebagai partai yang lahir dari rahim para ulama dan kiai di pesantren memberikan ruang kepada para kiai dan gus (putra kiai) untuk bersama-sama memberikan peran yang lebih maksimal lagi.

“Kami memberikan ruang yang cukup di partai ini untuk para putra pengasuh pondok pesantren, gus, dan santri untuk terlibat aktif di dalam pencalegan PPP. Mereka terlibat secara langsung di dalam memenangkan Partai Persatuan Pembangunan secara khusus di Jawa Timur,” ungkapnya.

Mengenai potensi Jawa Timur, khususnya Malang, Arwani menilai cukup positif. Komunikasi dengan berbagai pihak dan kelompok masyarakat terus dikuatkan guna membangun soliditas maupun struktur partai yang kuat. Geliat semangat dari kelompok masyarakat sangat antusias dalam membesarkan PPP.

“Alhamdulillah seperti yang kita lihat pada malam hari ini. Beberapa yang di Pemilu 2019 lal berada di partai lain alhamdulillah saat ini bersedia dan ingin sekali membesarkan PPP,” ungkapnya.

Peran keumatan, peran kebangsaan, serta masukan dari para putra pengasuh pondok pesantren untuk PPP tentunya sangatlah penting. Hal ini agar PPP lebih bisa memberikan manfaat maupun peran yang lebih strategis dalam membangun bangsa ini.

“Karena kita tahu bahwa, sekali lagi PPP lahir dari para rahim ulama. PPP dilahirkan salah satunya dari Nahdlatul Ulama. Maka sudah seharusnya forum silaturrahmi bersama para putra pengasuh pesantren menjadi sangat penting,” ungkap Arwani.

Ia juga menyampaikan, pada 27 Maret mendatang, akan digelar resepsi harlah yang akan digelar di Ponpes Al Hikam. Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf juga akan hadir memberikan arahan. Pada momen tersebut, pihaknya menegaskan akan meminta masukan dari PBNU dalam persiapan bagaimana langkah-langkah strategis dalam Pemilu 2024.

Sementara itu, Gus Mahasin yang merupakan kakak Kandung Gus Baha menyampaikan agar semua pihak berikhtiar PPP menjadi sebuah partai besar, bahkan menjadi partai yang menjadi pemenang.

“PPP salah satu partai yang didirikan ulama. Partai Islam pertama sejak Orde Baru. Makanya partai ini harus dirawat bersama. Ayo kita sebagai pengasuh pesantren ikut membesarkan PPP,” ujarnya.

Selain itu, Mahasin turut mendorong agar para ulama dan putra pengasuh ponpes turut berpartisipasi dalam pencalegan pada Pemilu 2024. “Saya ingin gus-gus ini selanjutnya pada Pemilu 2024, nanti kalau nyaleg DPR, nggak usah isin (malu). Matur mawon (bilang saja),” pungkasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,185FansSuka
49,957PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI