Gus Yahya Ajak Rombongan Besar di Harlah PPP

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Chalil Staquf mengaku berterima kasih diundang ke Haul ke-5 KH Hasyim Muzadi yang juga sekaligus Pancak Hari Lahir PPP 49 di Pesantren Al-Hikam, Malang, (27/3/2022).

Gus Yahya menyebut bahwa kedatangannya ke Harlah PPP tidak sendirian, namun mengajak sejumlah pengurus PBNU lainnya. Bahkan ia menyebut Harlah PPP merupakan acara yang paling banyak dihadiri pengurus PBNU terbanyak hingga saat ini. Di jajaran pengurus Tanfiziah ada Sekjen PBNU KH Syaifullah Yusuf, Khafifah Indar Parawansyah, KH Hasyim Wahab, KH Chairul Sholeh Rosyid, KH Amin Said Husni. Di jajaran Rois Aam PBNU hadir KH Afifuffin Muhajir.

“Saya ditemani oleh jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama yang lumayan lengkap. Sejauh ini, ini adalah acara partai yang dihadiri pengurus PBNU paling banyak,” kata Gus Yahya.

Dalam kesempatan itu Gus Yahya mengaku sangat menteladani KH Hasyim Muzadi. Menurutnya, KH Hasyim Muzadi merupakan kader yang paling lengkap berhindmat bagi NU, karena sudah melewati semua jenjang kepengurusan, mulai dari tingkat ranting, cabang, wilayah hingga menjadi Ketua PBNU.

“KH Hayim Muzadi dalam kedudukannya sebagai Ketua Umum PBNU telah berhasil membangun konsolidasi yang lebih kuat di dalam jajaran NU seluruh Indonesia. Dan lebih istimewa lagi beliau lakukan di tengah masa-masa pancaroba dan paling dinamis di 10 tahun pertama reformasi,” jelas Gus Yahya.

Dalam kesempatan itu Gus Yahya menegusulkan agar PPP ke depannyaa menjadi sebagai partai Islam ikut menyumbangkam khidmah bagi terwujudnya peradaban yang baru, damai, adil berdasarkan akhlakul karimah yang didasarkan atas penghormatan atas kesetaraan hak dan martabat diantara sesama manusia. Itu semua merupakan substansi dari ajaran Islam.

“Saya yakin PPP mempunyai potensi untuk itu,” kata Gus Yahya.

Apalagi menurut Gus Yahya, PPP dipimpin oleh Suharso Monoarfa yang terbukti mempunyai keluwesan dan keuletan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI