Perkuat Ekonomi Keluarga, WPP PPP Blitar Gelar Pelatihan Pembuatan Kue

Blitar –
Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) PPP Kabupaten Blitar menggelar pelatihan pembuatan kue. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan ibu-ibu untuk menunjang pendapatan dalam rangka menyambut lebaran.

Ketua WPP PPP Kabupaten Blitar Rina Thohir mengatakan kegiatan pelatihan pembuatan kue bagi ibu-ibu mendapat respons positif dari kalangan perempuan di Kabupaten Blitar. “Pelatihan di gelombang pertama ini kita menggelar pelatihan pembuatan kue pukis kering yang berasal dari bahan kurma. Kegiatan diikuti oleh 50 ibu-ibu,” ujar Rina di Blitar, Minggu (10/4/2022).

Kegiatan yang digelar WPP PPP, menurut Rina, dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan ibu-ibu khususnya dalam rangka menghadapi lebaran. “Momentumnya menjelang ramadan di tengah situasi ekonomi yang sulit. Kami berharap dengan pelatihan ini ibu-ibu bisa membantu pemasukan bagi keluarganya dengan membuat sendiri kue dengan biaya yang hemat,” tambah Rina.

Rina menyebutkan pihaknya akan kembali menggelar pelatihan serupa untuk gelombang kedua dan ketiga. Dia berharap, respons positfi juga muncul dari ibu-ibu di Kabupaten Blitar. “Respons dari ibu-ibu cukup positif atas kegiatan ini. Semoga di pelatihan gelombang II dan III, bisa diikuti oleh ibu-ibu lainnya,” sebut Rina.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPC PPP Kabupaten Blitar Abdul Aziz berserta jajaran fungsionaris pengurus PPP Kabupaten Blitar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,188FansSuka
49,954PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI